Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Sumut Dipastikan dari Non Parpol, Ini Alasannya

Share this:
BMG
Pertemuan fungsionaris parpol pengusung capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin wilayah Sumut di Rumah Makan Lembur Kuring, Selasa (11/9/2018). Hadir Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, Ketua BP Pemilu Mangapul Purba, Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian, Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, Ketua DPP PKPI Sumut Juliski Simorangkir, dan Ketua DPW PSI Sumut Fuad Ginting beserta para Sekretaris parpol pengusung.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Sejumlah fungsionaris partai politik (parpol) pengusung capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin wilayah Sumatera Utara (Sumut) berkumpul membicarakan pembentukan tim kampanye nasional. Pada acara yang diadakan di Rumah Makan Lembur Kuring itu, hadir para ketua dan sekretaris sembilan partai; PDIP, PPP, PKB, Golkar, Nasdem, PSI, Perindo, PKPI, dan Hanura, Selasa (11/9/2018).

Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan kedua membahas pembentukan struktur Tim Kampanye Provinsi (TKP) untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Dalam pertemuan itu telah disepakati pembentukan Tim Kampanye Provinsi yang mengikuti struktur serta aturan tim kampanye nasional,” ujar Soetarto, Rabu (12/9/2018).

Soetarto menjelaskan dalam pertemuan ini telah membentuk tim kecil yang disebut perumus untuk merumuskan nama-nama yang akan mengisi struktur Tim Kampanye Provinsi.  Menurutnya, nama-nama tersebut tidak berasal dari kepartaian saja, melainkan dari unsur profesional, akademisi, dan ditempatkam sesuai spesialisasi serta keahliannya.

“Namun kami telah memutuskan ketua tim kampanye berasal dari golongan non partai dan sekarang kami masih menjaring para kandidat yang akan dicalonkan,” katanya.

Namun unsur-unsur Sekretaris Partai, lanjut Soetarto, semuanya akan dilibatkan menempati posisi Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris.

“Saya sendiri telah diputuskan dalam pertemuan ini menjadi Sekretaris Tim Kampanye. Saya bekerja sama dengan Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana dan para Sekretaris partai lainnya untuk menyusun sejumlah nama yang akan mengisi struktur, ” ucap Sekretaris DPD Sumut PDIP itu.

(Baca: Jusuf Kalla Menolak Jadi Jurkam Jokowi-Ma’ruf Amin)

(Baca: Pilpres Bakal Seru, Jokowi-Ma’ruf Amin Pakai Strategi Total Football)

Nantinya, imbuh Soetarto, pihaknya akan mendiskusikan sejumlah nama yang akan mengisi pucuk ketua TKP dan mengkomunikasikannya bersama para tokoh masyarakat serta para Ketua Partai.

“Semua fungsionaris hadir di sini, namun pak Tengku Erry dari Nasdem berhalangan hadir dan diwakili sekretarisnya. Begitu juga dengan Bang Dolly dari Golkar dan Bang Kodrat Shah dari Hanura. Namun, saya sudah berkomunikasi dengan Sekretarisnya Edison Sianturi, untuk PPP diwakili sekretarisnya Jafarudin Harahap,” katanya. 

Share this: