Tiga Mantan Bupati Jagoan Nasdem Jadi Caleg DPRD Sumut, Siapa Aja?

Share this:
BMG
Ketua DPW Nasdem Sumut HT Erry Nuradi bersama sejumlah pengurus mendaftarkan bacalegnya ke KPU Sumut, Senin (16/7/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Demi meraih kemenangan pada pemilihan legislatif (pileg) 2019 di Sumatera Utara (Sumut), DPW Partai Nasdem Sumut memasang sejumlah mantan pejabat penting sebagai calon anggota legislatif (caleg). Tak hanya di tingkat provinsi, tetapi juga kabupaten/kota.

Keterangan diperoleh saat pendaftaran bakal caleg Nasdem di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Senin (16/7/2018), di antaranya ada mantan Bupati Tapteng Tuani Lumbantobing, mantan Bupati Taput Torang Lumbantobing dan mantan Bupati Samosir Mangindar Simbolon. Selain itu, juga ada mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Bukit Tambunan. Mereka semua maju mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Sumut dari dapil berbeda.

“Target kita bisa mendapatkan kursi pimpinan dewan, dengan ditetapkannya para mantan bupati tersebut kami berharap target itu bisa dicapai,” kata HT Erry Nuradi, Ketua DPW Nasdem Sumut,  seusai mendaftarkan bacalegnya.

Juga turut dijagokan sebagai pendulang suara Nasdem adalah Rahmansyah, yang juga saudara kandung Bachtiar Sibarani.

(Baca: Putra Sulung Erry Nuradi Caleg Nasdem untuk DPRD Sumut, Ini Dapilnya..)

Selain para mantan pejabat, Erry yang juga bekas Gubernur Sumut menyatakan terdapat pula kader-kader partai lainnya. Sudarto Sitepu, merupakan Anggota DPRD Sumut dari Kabupaten Karo, salah satunya.

Untuk bakal caleg dari kalangan perempuan, Nasdem mencalonkan sebanyak 35 persen, melampaui ketentuan yang cuma 30 persen.

Share this: