Putra Sulung Erry Nuradi Caleg Nasdem untuk DPRD Sumut, Ini Dapilnya..

Share this:
BMG
Tengku Ryan Novandi bersama kekasihnya Ariska Putri Pertiwi saat menghadiri resepsi pesta pernikahan Bobi-Kahiyang.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Selain para mantan bupati dan pejabat di lingkungan Pemprov Sumut sebagai andalannya di Pileg 2019, Partai Nasdem juga mengusung Tengku Ryan Novandi. Oleh sebagian warga Sumut, nama ini mungkin tak asing lagi. Ia adalah putra sulung Ketua DPW Nasdem Erry Nuradi, yang juga mantan Gubernur Sumatera Utara.

Ryan yang merupakan lulusan perguruan tinggi di Negeri Paman Sam, USA, akan maju dari daerah pemilihan Medan A atau Sumut I. Salah satu ‘saingan’-nya satu partai adalah Anggota DPRD Sumut incumbent, Nezar Djoeli.

Jika ditelisik aktivitas organisasi yang diikuti Ryan, barangkali cukup relevan jika dia kemudian berminat jadi anggota legislatif. Ryan merupakan pemimpin organisasi Junior Chamber International (JCI) yang berafiliasi dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa. JCI bergerak mendorong pemuda di berbagai negara untuk lebih aktif berperan dalam pembangunan.

Selain itu, Ryan juga seorang pengusaha muda. Bersama sejumlah temannya, Ryan patungan mendirikan Restoran Havana di Jakarta. Di Kota Tanjungbalai, dia mengembangkan usaha properti.

“Tengku Ryan memang tercatat sebagai salah seorang bakal caleg yang kami ajukan ke KPU,” kata Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai Nasdem Sumut Anderson King Junior, seusai pendaftaran bacaleg di KPU Sumut, Senin (16/7/2018).

Sejumlah kejutan lain akan ditampilkan Nasdem pada penetapan caleg yang mereka usung. Selain sejumlah mantan Bupati dari Tapteng, Samosir dan Taput, juga sejumlah anggota DPRD Sumut incumbent, baik dari Nasdem maupun dari parpol lainnya yang ‘lompat pagar’. Salah satunya adalah mantan Anggota DPRD Sumut dari PDI Perjuangan, Sutarto Sitepu (Karo).

“Target kami merebut posisi pimpinan DPRD Sumut pada Pileg mendatang,” tegas Erry menimpali.

Share this: