Tagar #SumutPilih2 jadi Trending Topic

Share this:
DOKUMEN KPU for BENTENGTIMES.com
Debat public Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara pada debat sesi II di Hotel Adi Mulia, Jalan Diponegoro, Medan, Sabtu (12/5/2018) malam.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Jelang debat kedua Pilgub Sumut di Hotel Adi Mulia Medan, Sabtu (12/5/2018), muncul trending topic di media sosial Twitter tagar #SumutPilih2.

Debat kedua yang disiarkan secara langsung oleh Metro TV ini mengangkat tema Pembangunan Berkeadilan dan Berkesetaraan. Kedua pasangan calon, yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, diberikan kesempatan mengemukakan pembahasan terkait topic tersebut.

Dan, hingga kini, capaian trending topic #SumutPilih2 berada pada urutan 7 dengan jumlah kicauan 10 ribuan, dan terus mengalami peningkatan. Sedangkan pada debat pertama, tagar #TegasPilih2 juga sempat menjadi trending topic di Twitter.

Sementara itu, di lokasi debat, simpatisan pasangan Djarot dan Sihar Sitorus yang hadir memberikan dukungan dengan cara yang santun dan sesuai aturan. Sorak sorai simpatisan memberikan semangat kepada pasangan nomor urut dua tersebut dilakukan sesuai arahan koordinator kegiatan.

(BACA: Duh, Edy Tak Tahu Apa Artinya Stunting: Maaf Saya Gak Bisa Menjawabnya)

“Djarot Sihar menang, Jarot Sihar pasti menang,” teriak pendukung Djoss. Yel- yel tersebut dilantunkan dengan mengikuti arahan koordinator yang dihunjuk sebagai pengawas simpatisan. Para simpatisan Djoss mengatakan bahwa mereka adalah pendukung yang memperjuangkan Sumut agar lebih hebat lagi,” ujar salah satu simpatisan Timbul Limbong.

“Kita kan pendukung DJOSS yang dikenal sebagai simpatisan tanpa preman. Karena itu kita tunjukkan bahwa kita ikut aturan,” ungkapnya.

Ketua relawan Sahabat Djarot dan Sihar atau Sadar tersebut mengatakan bahwa pendukung Djoss adalah pendukung yang sangat menghargai perbedaan. Karena perbedaan adalah warna kebhinnekaan, serta tidak pernah mempersoalkan hal-hal yang mencederai tatanan sosial masyarakat terlebih kebangsaan yang sudah diatur dengan undang-undang.

“Gimana mau taat hukum jika saat mendukung aja melanggar aturan. Jadi kami pendukung Sumut Bersih dan Sumut Hebat,” katanya.

Share this: