Dukungan Pemuda Islam untuk DJOSS Semakin Meluas, Ini Alasannya…

Share this:
BMG
Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menyapa para Relawan Pemuda Islam Siantar-Simalungun, dalam kunjungannya ke posko tersebut di Jalan H Adam Malik Pematangsiantar, Kamis (22/3/2018).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Dukungan dari Pemuda Islam untuk memenangkan pasangan Djarot-Sihar terus meluas. Kali ini datang dari kelompok yang menamakan dirinya Pemuda Islam Siantar Simalungun (PISS).

Dan, dukungan PISS tersebut diungkapkan secara terbuka di hadapan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus, Kamis (22/3/2018) saat pasangan nomor 2 itu berkunjung ke Posko Relawan PISS DJOSS di Jalan Adam Malik Pematangsiantar.

Pembina Relawan PISS DJOSS Syaiful Amin Lubis mengatakan, ada beberapa poin yang mereka lihat yang menjadi alasan mereka memberikan dukungan pada pasangan DJOSS.

Pertama, rekam jejak yang dimiliki Djarot Saiful Hidayat, yang pernah menjabat anggota DPRD tingkat II, kemudian menjadi Walikota Blitar 2 periode. Lalu, menjadi anggota DPR RI, menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta serta menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Ini sudah terbukti. Tidak diragukan lagi,” ujarnya.

(BACA: Djarot Bagaikan “Malaikat Tanpa Sayap” yang Turun ke Sumut)

Kedua, pasangan DJOSS mengusung jargon menarik untuk kawula muda, yakni Djarot-Sihar mengubah stigma negatif tentang Sumut, dari semua urusan mesti uang tunai menjadi semua urusan mudah dan transparan.

Relawan Pemuda Islam Siantar Simalungun (PISS) menyambut kedatangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, Kamis (22/3/2018) di posko Jalan Adam Malik Pematangsiantar.

Lalu, PISS tidak mau terkontaminasi dengan isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan) yang berkembang di Indonesia. Selain itu, mereka juga melihat kontrak politik dengan PPP yang sangat memperhatikan keummatan.

“Inilah poin penting bagi kami sehingga kami siap memenangkan DJOSS. Dan yakinlah, 70 persen perolehan suara di Siantar-Simalungun bisa tercapai,” ujar Syaiful Amin Lubis.

Senada dikatakan Ketua Pemuda Islam Siantar-Simalungun Husni Efendi Rangkuti.

(BACA: Menghabiskan Malam Bersama Warga, Djarot Nonton Pertunjukan Wayang Kulit)

“Kami mendukung. Selain setelah mempelajari kesepakatan antara PPP dan PDIP terkait kepentingan keummatan yang akan dibangun di Sumatera Utara, juga karena setuju dengan Pak Djarot yang bertekad merubah istilah Sumut dari semua urusan mesti uang tunai menjadi semua urusan mudah dan transparan,” ujar Husni Efendi Rangkuti, saat menyambut pasangan DJOSS yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Pilkada Sumut dari PPP Ir H Muzakhir Rida.

Share this: