Ijazah Hilang, JR Saragih Bilang Karena Kelalaian Tim

Share this:
Tim JR-Ance Saragih saat mengantarkan pengganti ijazah milik JR Saragih untuk dilegalisir di Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Bakal Calon Gubernur Sumut JR Saragih menjelaskan kronologi ijazah SMA miliknya yang hilang jelang legalisasi ulang ke Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat.

Menurutnya, hal ini disebabkan oleh kelalaian tim yang hendak melakukan leges itu. Ijazahnya, kata JR Saragih, hilang di Jakarta beberapa hari sebelum jadwal leges ulang.

“Lalai, lalai dia itu. Karena baju yang bawa itu juga hilang,” kata JR Saragih di Kantor DPD Demokrat Sumut Jalan Abdullah Lubis, Medan, Senin (12/3/2018).

JR Saragih mengatakan, ijazah tersebut dibawa oleh tim yang hendak melakukan leges ulang. Bukan dirinya. Tak hanya ijazah, kata JR Saragih, berkas lain juga turut hilang.

(BACA: Bah! Ternyata JR Saragih Bukan Legalisir Fotocopy Ijazah, Alasannya Hilang)

JR Saragih pun mengklaim penggunaan Surat Keterangan Pengganti Ijazah yang dileges pihaknya telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sebelumnya, Komisioner KPU Sumut Iskandar Zulkarnain membenarkan berkas yang dilegalisir tim JR Saragih bukan fotokopi ijazah SMA. Melainkan Surat Keterangan Pengganti Ijazah/STTB.

Share this: