Kotak Suara Dirampok, Kantor KPU Hendak Dibakar 500-an Massa

Share this:
Personel Polres Simalungun membekuk kawanan Solin yang berusaha membuat kerusuhan pada penyelenggaraan Pilgubsu 2018.

Polisi yang sudah berada di Kantor KPU Simalungun melakukan negosiasi dengan massa, namun mereka tidak mau menerima saran polisi. Mereka pun semakin brtutal, melawan polisi, bahkan hendak membakar kantor KPU Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH segera menurunkan pasukan dibantu pasukan Brimob untuk menghalau massa yang semakin anarkis. Setelah upaya pendekatan dan negoisasi tidak berhasil, akhirnya pasukan yang berjumlah ratusan personel dari TNI-Polri langsung mengghalau massa, memukul mundur mereka dan menangkap mereka.

Demikian rangkaian Sispam Kota Operasi Mantap Praja Toba 2018 yang digelar Polres Simalungun dalam rangka penanganan konflik saat gelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018 di Lapangan Bola Kaki Dobana, Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan mengatakan, pihaknya sudah siap sedia dalam mengamankan Pilgubsu tahun 2018 dengan mengerahkan kekuatan sebanyak 804 personel, dengan rincian 600 di antaranya personel Polres Simalungun, ditambah unsur TNI AD, KPU, Panwaslih dan masyarakat.

Kapolres juga mengajak agar seluruh masyarakat turut mensukseskan Pilgubsu dan jangan mudah terprovokasi dan terhasut oleh pihak-pihak yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Acara tersebut juga dihadiri Dandim 0207/Simalungun, Kajari Simalungun serta seluruh camat se-Kabupaten Simalungun.

Share this: