Alumni Pangudi Luhur 87: Sejak SMA Sihar Sudah Tunjukkan Sikap Pemimpin

Share this:
pojoksumut
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Sihar Sitorus berfoto bersama sahabatnya saat reuni sekolah angkatan 87 SMA Pangudi Luhur di Jakarta, Senin (19/2/2018).

Hal itu terlihat saat Sihar aktif bermain bola. Karena Sihar selalu ditempatkan di posisi playmaker.

Demikian juga Sandi, sapaan untuk Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang dinilai sangat baik menguasai lapangan saat aktif bermain basket.

Ketika mendengar Sihar akan maju dalam Pilkada Sumut, lelaki yang disapa Jempol itu mengatakan bahwa dia sangat bangga.

“Jadi kami sama sejak SMA dan sama-sama menyelesaikan pendidikan di sana (SMA Pangudi Luhur). Kami berharap Sihar dapat duduk sebagai Wakil Gubernur Sumut,” ujarnya.

Br Albertus Suwarto FIC, pengelola SMA Pangudi Luhur mengatakan bahwa mereka selama ini mendidik anak-anak Indonesia dari berbagai kalangan.

Meskipun sekolah mereka merupakan yayasan perguruan Katolik, namun mereka mendidik anak-anak dari berbagai suku dan agama.

“Bahkan paling banyak lima puluh persen siswa kami yang Katolik. Selebihnya Muslim dan agama lainnya. Jadi di sekolah ini sudah dididik nasionalis sejak dulu,” terangnya.

Albertus juga mendoakan Sihar untuk menang di Pilkada Sumut. Dengan harapan Sihar dapat menunjukkan perubahan yang lebih baik di Sumut, melayani daerah yang dihuni beragam suku dan agama tersebut.

“Saya yakin Sihar bisa, karena dia juga hidup dan besar dengan keberagaman nusantara,” ujarnya.

Share this: