Alumni Pangudi Luhur 87: Sejak SMA Sihar Sudah Tunjukkan Sikap Pemimpin

Share this:
pojoksumut
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Sihar Sitorus berfoto bersama sahabatnya saat reuni sekolah angkatan 87 SMA Pangudi Luhur di Jakarta, Senin (19/2/2018).

“Karena Sihar sejak SMA sudah menunjukkan sikap kepemimpinan itu. Contohnya, dia bersahabat dengan semua orang dan hampir tidak pernah menujukkan karakter yang negatif. Dia juga hidup sederhana walau pada masa itu Sihar tergolong seorang putra pengusaha ternama di Indonesia,” terang salah seorang alumni bernama Edo Ardololan.

Edo mengatakan bahwa Sihar adalah seorang dari sekian banyak siswa SMA yayasan perguruan Katolik yang sudah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Sebelum Sihar, sudah ada beberapa siswa satu angkatan mereka yang telah mengabidkan diri untuk negara.

Di antaranya Sadiaga Uno yang saat ini memimpin DKI Jakarta bersama Anies Baswedan. Selain itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani.

“Jadi, kalau Sihar nanti sudah terpilih, maka dia akan memperkaya jumlah alumni siswa SMA Pangudi Luhur yang sudah merelakan dirinya untuk mengabdi pada bangsa dan negara,” jelasnya.

Sementara itu, mantan Ketua Osis SMA Pangudi Luhur di era Sihar, Anto mengatakan bahwa Sihar sudah memiliki kemampuan menganalisis lapangan sejak di masa sekolah.

Share this: