Bukan Tim Juara, Namun Klub Ini Penyumbang Pemain Terbanyak di Semifinal

Share this:
Sejumlah pemain Tottenham Hotspur yang banyak bermain di Timnas Inggris.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Walau Tottenham Hotspur tak memenangkan satu gelar pun di musim kompetisi tahun 2017/2018, namun fans klub itu mungkin jadi fan yang paling memerhatikan semifinal Piala Dunia 2018. Itu karena banyaknya pemain mereka yang berada di sana.

Empat tim sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018, yakni Prancis, Belgia, Kroasia, dan Inggris.

Masing-masing tim pada Piala Dunia diperbolehkan membawa 23 pemain, artinya sekarang tersisa 92 pemain dari empat tim semifinalis.

(BACA: Klub Ini Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia Rusia)

Dari 92 nama pemain tersebut, Tottenham Hotspur menjadi penyumbang pemain terbanyak. Tottenham menyumbang sembilan pemain dari empat negara yang ada di semifinal tersebut.

Pemain-pemain tersebut adalah Hugo Lloris (Prancis), Kieran Trippier, Danny Rose, Dele Alli, Harry Kane, Eric Dier (Inggris), Toby Alderweireld, Jan Verthogen dan Mousa Dembele (Belgia).

Tottenham unggul atas tiga klub seteru mereka di Liga Inggris yakni Manchester United, Manchester City dan Chelsea yang sama-sama menyumbangkan tujuh pemain.

(BACA: Inggris Umumkan Skuat Piala Dunia 2018, Pemain MU Hanya Segini)

Manchester United mengirimkan Phil Jones, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Ashley Young (Inggris), Paul Pogba (Prancis), Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini (Belgia).

Manchester City menyumbang nama Kyle Walker, John Stones, Raheem Sterling, Fabian Delph (Inggris), Vincent Kompany, Kevin De Bruyne (Belgia), dan Benjamin Mendy (Prancis).

Sedangkan pemain Chelsea adalah Gary Cahill, Ruben Loftus-Cheek (Inggris), N’Golo Kante, Olivier Giroud (Prancis), Michy Batshuayi, Thibaut Courtois, dan Eden Hazard (Belgia).

Share this: