Klub Ini Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia Rusia

Share this:
Piala Dunia Rusia 2018.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Manchester City menjadi penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia Rusia 2018. Dilansir dari Spectator Index, Manchester City paling tidak menyumbang 17 nama pemain yang akan tampil bersama tim nasional negaranya masing-masing di Piala Dunia 2018.

Jumlah yang dimiliki oleh City ternyata lebih banyak ketimbang duo raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona. El Real mengirimkan 16 pemain yang akan tampil di Piala Dunia, sedangkan Barcelona hanya 14 orang pemain saja.

Skuat The Citizens musim ini memang disesaki oleh pemain-pemain berlabel bintang kelas dunia yang mampu membuat timnya tak tersaingi dalam menapaki tangga juara Premier League musim ini. Sebut saja David Silva, Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Kyle Walker yang menjadi pemain kunci musim ini. Bahkan keenam pemain tersebut menjadi andalan di tim nasional negaranya.

Catatan yang dirilis oleh Spectator Index juga menunjukkan dominasi City terhadap tim-tim lainnya yang berasal dari Liga Inggris. Pasalnya, selain The Cityens tim lainnya hanya mampu mengirimkan wakil kurang dari 15 pemain bagi timnas negaranya yang akan tampil di Piala Dunia.

Sebut saja Chelsea yang hanya mampu mengirimkan 13 pemain, sedangkan Tottenham Hotspur hanya 12 pemain. Bahkan rival sekota City, Manchester United, hanya mampu mengirimkan 11 pemainya untuk tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

Sementara itu, Arsenal dan Liverpool sebagai penyumbang pemain terkecil dibandingkan dengan tim lainnya. Kedua tim tersebut hanya mengirimkan tujuh wakilnya ke Rusia.

Share this: