Brazil Pulang Kampung

Share this:
Gol kedua Belgia yang dicetak oleh Kevin de Bruyne ke gawang Brazil.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Juara bertahan lima kali Brasil harus mengakui keunggulan Belgia 1-2 di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Dua gol Belgia hanya mampu dibalas satu gol oleh Brazil sepanjang laga yang digelar di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB.

Belgia coba meraih asa dengan menekan lebih dulu ke jantung pertahanan Brasil. Akan tetapi, justru tim Samba yang lebih dulu membahayakan jala Thibaut Courtois.

Berawal dari sepak pojok Neymar, bola mengenai Thiago Silva yang maju ke depan. Beruntung bola pantulan menerpa tiang gawang dan kemudian berhasil diamankan pemain belakang Belgia.

Pada menit ke-13 pendukung Belgia bersorak berkat gol bunuh diri Fernandinho. Sepak pojok yang dilepaskan Nacer Chadli sejatinya gagal ditanduk Vincent Kompany. Namun, bola justru mengenai Fernandinho dan masuk ke gawang Alisson Becker. Belgia pun sementara unggul 1-0.

Derita Brasil sebagai pemegang lima gelar juara dunia bertambah. Berawal dari serangan balik cepat yang dimotori Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne yang mendapat umpan datar tidak kesulitan menaklukkan Alisson. Belgi pun menjauh 2-0 di menit ke-32.

(BACA: Juara Dunia 5 Kali Dipecundangi Belgia di Babak Pertama)

Tertinggal dua gol tim Samba tidak lantas ciut nyali. Philippe Coutinho tercatat dua kali nyaris melubangi gawang Belgia. Beruntung Courtois selalu bisa mementahkannya.

Memasuki menit ke-41 Belgia mendapat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Namun, sepakan bebas Bruyne hanya berbuah sepak pojok begitu pun dengan sontekan Kompany yang kembali dapat dipatahkan Alisson.

Memasuki babak kedua, Neymar langsung mengancam gawang Belgia. Penetrasinya ke dalam kotak penalti sempat membuat barisan belakang Belgia panik.

Share this: