Juara Dunia 5 Kali Dipecundangi Belgia di Babak Pertama

Share this:
Para pemain Belgia merayakan gol ke gawang Brazil.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Generasi emas Belgia berhasil mempermalukan juara dunia 5 kali Brasil di babak pertama perempatfinal Piala Dunia 2018.

Pertandingan yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dinihari berlangsung dalam tensi tinggi. Apalagi kedua tim adalah favorit di turnamen 4 tahunan ini.

Sejak peluit dibunyikan, kedua tim langsung berbalas serangan. Bola terus mengalir deras ke jantung pertahanan kedua tim silih berganti.

Di menit 13, Belgia mendapatkan keuntungan. Tendangan sudut yang dilakukan Eden Hazard ternyata mengenai tangan Fernandinho yang coba menghalau. Sial, bola malah masuk ke gawang sendiri.

Ketinggalan satu gol membuat anak-anak Samba makin menggila mengempur pertahanan Belgia. Tapi gol penyeimbang tak berhasil mereka cetak.

Asyik menyerang Brasil malah harus membayar mahal karena lewat serangan balik, Romelu Lukaku melakukan solo run menembus garis tengah. Selanjutnya bola diberikan pada Kevin de Bruyne yang berlari di sisi kiri pertahanan Brasil.

Dan hanya sekali sentuhan, de Bruyne melepaskan tendangan keras dan bola mengarah ke tiang jauh dan memperdayai Alisson Becker. Kedudukan 2-0 untuk Belgia pun menutup babak pertama.

Share this: