Dramatis! ‘Nyawa’ Jerman Tersambung Kembali

Share this:
Selebrasi Toni Kroos setelah golnya menjadi penentu bagi Jerman untuk memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya.

RUSIA, BETENGTIMES.com – Kecemasan pecinta sepakbola dunia yang tak bakal menyaksikan Jerman ikut memanaskan perebutan gelar juara Piala Dunia tertunda oleh gol dramatis Toni Kroos di menit 90+4. Jerman yang hamper pasti tak bakal lolos dari fase grup akhirnya masih memiliki harapan atas kemenangan atas Swedia pada pertandingan kedua penyisihan Grup E.

Bertanding di Fisht Stadium, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB, Jerman susah payah meladeni permainan Swedia. Bahkan mereka lebih dulu kebobolan di menit ke-32 oleh gol Ola Toivonen.

(BACA: ‘Hidup Mati’ Jerman Ditentukan Dalam 45 Menit)

Sejak menit awal, Jerman sebenarnya sudah menunjukkan permainan impresif dengan terus menekan pertahanan Swedia. Seperti di menit ke 9 lewat Marco Reus, namun Victor Nilsson Lindeloef mampu menyapu bersih bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Di menit 13, Swedia nyaris memimpin lewat Marcus Berg. Serangan balik cepat menusuk jantung pertahanan Jerman membuat Berg tinggal satu lawan satu dengan Manuel Neuer. Namun, Sebastian Rudy mampu menekal dari belakang dan bola urung bersarang ke gawang Jerman.

Jerman kembali membangun serangan. Di menit 16, Jerome Boateng mendapatkan peluang bagus, namun tendangan kerasnya mampu diblok oleh pemain Swedia.

Di menit 22, kembali Jerman melancarkan serangan berbahaya. Lagi-lagi ancaman datang dari Marco Reus, namun masih bisa dipatahkan oleh pemain Swedia dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Swedia.

Dan, petaka bagi Jerman pun datang di menit 32. Viktor Claesson memberikan umpan lambung manis dan mampu dituntaskan dengan baik oleh Ola Toivonen. Dia menyontek bola dan melambung di atas kepala Nauer, kemudian mengelinding ke jala gawang Jerman.

Di babak kedua, pelatih Jerman Joachim Low meningkatkan intensitas serangan dengan memainkan penyerang kawakan keturunan Spanyol, Mario Gomez, di awal babak kedua. Gomez dimainkan untuk menggantikan posisi Julian Draxler.

Share this: