‘Hidup Mati’ Jerman Ditentukan Dalam 45 Menit

Share this:
Ola Toivonen mencetak gol ke gawang Jerman.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Juara bertahan Jerman di ambang gagal lolos ke babak perdelapan final Piala Dunia Rusia 2018. Pada partai yang sangat menentukan kala melawan Swedia, Minggu (24/6/2018) dini hari, Jerman malah tertinggal di babak pertama oleh gol Ola Toivonen di menit ke 32.

Sejak menit awal, Jerman sebenarnya sudah menunjukkan permainan impresif dengan terus menekan pertahanan Swedia. Seperti di menit ke 9 lewat Marco Reus, namun Victor Nilsson Lindeloef mampu menyapu bersih bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Di menit 13, Swedia nyaris memimpin lewat Marcus Berg. Serangan balik cepat menusuk jantung pertahanan Jerman membuat Berg tinggal satu lawan satu dengan Manuel Neuer. Namun, Sebastian Rudy mampu menekal dari belakang dan bola urung bersarang ke gawang Jerman.

Para pemain Sewdia sempat protes karena menilai bahwa tekalan Rudy adalah sebuah pelanggaran.
Jerman kembali membangun serangan. Di menit 16, Jerome Boateng mendapatkan peluang bagus, namun tendangan kerasnya mampu diblok oleh pemain Swedia.

Di menit 22, kembali Jerman melancarkan serangan berbahaya. Lagi-lagi ancaman datang dari Marco Reus, namun masih bisa dipatahkan oleh pemain Swedia dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Swedia.

Dan, petaka bagi Jerman pun datang di menit 32. Viktor Claesson memberikan umpan lambung manis dan mampu dituntaskan dengan baik oleh Ola Toivonen. Dia menyontek bola dan melambung di atas kepala Nauer, kemudian mengelinding ke jala gawang Jerman.

Sontak Fisht Stadium bergemuruh oleh sorakan pendukung Swedia. Para pemain Jerman pun hanya tertunduk lesu.

Setelah gol itu, Jerman terus mengancam barisan pertahanan Swedia namun kedudukan tetap 1-0 hingga turun minum.

Jika hasil ini terus bertahan, Jerman hanya akan jadi penonton di Piala Dunia kali ini, karena dua kekalahan di dua laga memaksa mereka harus pulanglebih awal.

Share this: