Pengabdian Sihar Sitorus untuk Sepakbola: Urus PSMS, PSSI hingga jadi Pemilik Klub Eropa

Share this:
Sihar Sitorus

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Sihar Sitorus dipastikan telah membeli sebuah klub Eropa. Ia bahkan berencana untuk menarik para pemain berbakat Indonesia untuk terjun langsung menjadi bagian dari klub itu.

Klub Eropa yang telah dibeli oleh Sihar sendiri adalah sebuah klub yang kini tengah berkiprah di Divisi Tiga Belgia. Kabarnya, Sihar sendiri telah melalui proses kepemilikan dari klub tersebut sejak tiga tahun lalu.

Mantan anggota Exco PSSI tersebut telah menggenggam mayoritas saham dari klub tersebut, setelah sebelumnya ia melalui proses pengambilan alih lewat kepemilikan saham minoritas dari klub asal Belgia tersebut.

Sihar Sitorus yang merupakan pasangan dari Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat itu rupanya punya sederet catatan yang cukup mengejutkan terkait kiprahnya di dunia sepakbola Indonesia, yang berangkat dari kegemarannya terhadap olahraga tersebut sejak duduk di bangku sekola dulu.

1. Deretan Klub Sepakbola Milik Sihar Sitorus
Kegemarannya terhadap sepakbola pun mengarahkannya untuk mendirikan sederet klub asal kampung halamannya, Medan, dan juga di luar Medan.

Tercatat terdapat tiga klub sepakbola yang ia dirikan di Medan. Ketiga klub tersebut adalah Medan Chiefs Deli Serdang, Pro Duta FC dan Nusaina Fans Club, sebuah klub sepakbola yang bermarkasi di Ambon.

Share this: