Pengabdian Sihar Sitorus untuk Sepakbola: Urus PSMS, PSSI hingga jadi Pemilik Klub Eropa

Share this:
Sihar Sitorus

Medan Chiefs sendiri merupakan sebuah tim sepak bola Indonesia yang berbasis di Medan. Klub yang didirikan tahun 2010 ini bermain di Liga Primer Indonesia 2011.

2. Polemik Pro Duta FC di Kompetisi Liga 2
Pro Duta FC dikenal sebagai klub yang sempat dimiliki oleh Sihar Sitorus pada 2017 lalu. Klub berlogo kuda emas tersebut tercatat pernah berlaga di Kompetisi Liga 2 Indonesia pada musim lalu.

Namun, Sihar sendiri akhirnya menarik klub tersebut untuk mundur dari kompetisi Liga 2 karena sejumlah hal. Terlebih lagi, klub tersebut rupanya juga turut diberi sanksi oleh PSSI pada musim lalu.

Hal tersebut berangkat dari dirinya yang menyayangkan soal format, jadwal pertandingan dan waktu libur kompetisi yang teralalu lama. Hal itu menurut mereka sangat merugikan klub. Pro Duta pun turut membatalkan laga mereka melawan PSMS Medan kala itu

3. Pernah Tempati Kursi CEO PSMS Medan
Sihar Sitorus memang dikenal sebagai sosok yang memiliki keprihatinan besar terhadap kondisi sepakbola Indonesia. Namanya menjadi tak asing usai sempat menduduki jabatan Ketua Umum PSMS Medan di era keemasannya.

Ia menjadi sosok pengusaha besar yang begitu peduli dengan kelangsungan hidup klub sepakbola asal kampung halamannya, Medan. Materi menjadi begitu mudah digelontorkan untuk membuat PSMS tetap bertahan hidup.

Terlebih lagi ketika PSMS Medan berlaga di Indonesia Super League, pria yang sempat duduk di bangku sekolah yang sama dengan Sandiaga Uno tersebut tak ragu menggelontorkan dana agar PSMS tetap mampu melanjutkan laga-laga mereka lainnya.

Share this: