Duel Sengit dengan Marquez, Bagnaia Raih Juara MotoGP di Aragon

Share this:
BMG
Pebalap Ducati Francesco Bagnaia saat mendapat tekanan dari sang juara Marquez di detik-detik terakhir menjelang finis di Grand Prix Aragon, Spanyol, Minggu (12/9/2021).

Bagnaia Naik ke Peringkat Dua Klasemen

Pebalap Aprilia Aleix Espargaro naik dua posisi untuk finis P4, di depan Jack Miller dari tim Ducati dan Enea Bastianini yang meraih hasil terbaiknya musim ini untuk tim Avintia Ducati di P6.

Sementara, pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo start dengan buruk dari P3 dan di lomba sepanjang 23 putaran itu, El Diablo tak memiliki kecepatan yang dibutuhkan untuk finis lebih baik dari P8.

Dengan hasil itu, Bagnaia naik ke peringkat dua klasemen dengan jarak 52 poin dari Quartararo yang masih kokoh di puncak. Sedangkan, Mir tergeser ke peringkat tiga dengan selisih empat poin dari sang pebalap Italia.

Setelah berpisah dengan Yamaha di tengah musim, Maverick Vinales menjalani debut sebagai pebalap Aprilia yang mengontraknya hingga 2022. Sang pebalap Spanyol start dari P19 dan finis satu posisi lebih baik.

BacaPanas! Marquez Diusir Yamaha saat Hendak Minta Maaf

BacaMotoGP Mulai Lagi Malam Ini, Siapkan yang Terbaik

Cal Crutchlow kembali menjalani tugas dari Yamaha untuk menempati bangku yang ditinggalkan Vinales. Sedangkan, Jake Dixon ditugasi ke tim Petronas Yamaha, menggantikan Franco Morbidelli yang masih cedera, namun gagal menyelesaikan lomba.

Halaman Selanjutnya..

Hasil Moto2 dan Moto3

Share this: