Efek Zohri ‘Menular’ ke Atlet Karate

Share this:
Atlet Karate Tradisional Indonesia Fauzan Noor saat mendapat apresiasi dari Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Penampilan luar biasa Lalu Muhamad Zohri yang menjadi topic terpanas di Indonesia tak hanya memberikan dampak positif bagi Zohri sendiri, namun juga bagi atlet lainnya.

Salah satunya dirasakan Fauzan Noor. Sempat tak mendapat perhatian setelah meraih Juara Dunia Karate Tradisional di Praha, Republik Ceko, pada akhir Desember 2017, Fauzan Noor akhirnya diberi apresiasi Menpora Imam Nahrawi.

(BACA: TNI Mulai Rehab Rumah Zohri)

Sebelumnya, memang santer terdengar perbandingan antara Zohri yang menerima berbagai bonus, dengan Fauzan yang kehidupannya tak diperhatikan meski telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Meski demikian, Fauzan mengaku tidak iri dan mengucapkan terima kasih kepada Zohri, karena berkat Zohri lah ia bisa kembali terangkat dan diperhatikan oleh pemerintah.

“Jujur, saya tidak iri dengan Zohri. Selamat untuk dia yang bisa juara dunia. Sekarang, gara-gara dia, saya jadi terangkat, saya bersyukur sekali,” kata Fauzan setelah mendapat apresiasi dari Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (23/7/2018).

(BACA: Di Hadapan Jokowi, Begini Curhat Zohri Soal Dubes Finlandia)

Seperti diketahui, usai meraih gelar juara dunia pada akhir tahun lalu, kehidupan Fauzan tak berubah sedikit pun. Bahkan, untuk mencari kerja, pria asal Banjarmasin itu pun sempat mengaku kesulitan.

Sebenarnya, Fauzan punya cita-cita menjadi tentara. Kemudian, dia mencoba peruntungan menjadi polisi tetapi gagal karena tak lolos seleksi.

Terakhir, Fauzan mencoba melamar sebagai anggota Satpol PP di Provinsi Kalimantan Selatan. Namun, sekarang semenjak namanya kembali terangkat, Fauzan pun banyak menuai apresiasi.

Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus sebesar Rp40 juta dan pelatihnya Rp25 juta. Tak hanya itu, Fauzan mengaku bahwa dirinya sudah ditawarkan menjadi polisi oleh Kapolda Kalimantan Selatan.

“Saya ingin jadi polisi dan orangtua juga ingin saya jadi polisi. Sudah dibantu oleh Kapolda bikin surat rekomendasi agar dipermudah,” ujarnya.

Share this: