Di Hadapan Jokowi, Begini Curhat Zohri Soal Dubes Finlandia

Share this:
Presiden Jokowi dan Lalu Muhamad Zohri

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Atlet lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri bercerita soal pengalamannya bertanding dan akhirnya meraih medali emas di kejuaraan dunia di Finlandia sepekan lalu. Zohri terkesan dengan perhatian yang diberikan oleh Duta Besar RI untuk Finlandia, Wiwiek Setyawati Firman.

Awalnya, Zohri ditanya Jokowi mengenai persiapan dan perhatian yang diberikan KBRI di Finlandia saat Zohri bertanding. Terutama terkait dengan urusan makan.

(BACA: TNI Mulai Rehab Rumah Zohri)

“Urusan makan di Finland, ada yang ngurus nggak? Siapa yang ngurus? Nah, yang kaya gini kan (harus jadi perhatian),” ujar Jokowi yang berdiri di sebelah Zohri usai berkeliling Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Zohri lantas menjawab pertanyaan Jokowi tersebut. Dia mengatakan, Dubes Wiwiek memberikan perhatian yang luar biasa terhadap dirinya selama di Finlandia.

“Saya syukur alhamdulillah ada Ibu Dubes yang sangat luar biasa. Apa yang kita sukai, pasti kita langsung ditelepon, dibantunya, langsung disiapin. Kita disambut kaya raja sama Bu Dubes,” ungkap Zohri.

Sebelumnya, Jokowi mengajak Zohri berjalan kaki berkeliling halaman belakang Istana Bogor yang berbatasan langsung dengan Kebun Raya Bogor. Keduanya menghabiskan waktu lebih kurang lima menit berjalan kaki beberapa puluh meter sambil berbincang santai.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga sempat menunjukkan batas-batas halaman Istana Bogor dan hewan yang ada di Istana Bogor, seperti kuda, kambing dan ikan. “Saya paling berkesan diajak berkeliling-keliling istana. Luar biasa ini. Diajak ngobrol-ngobrol, di sini kuda, di sini kambing, ikan,” kata Zohri.

Share this: