WN China Tewas di Taput, Diduga Tersengat Listrik

Share this:
Ilustrasi tewas kesetrum.

TAPUT, BENTENGTIMES.com – Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal China bernama Dong Bo (51) ditemukan tewas di tempat tidurnya di Mess PT Nusantara Hidrotama, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Korban diduga tewas karena kesetrum listrik.

“Benar (diduga tersengat listrik). Korban WNA asal China bernama Dong Bo,” kata Kasi Humas Polres Taput Ipda Baren Gultom, Selasa (10/10/2023). Baren mengatakan korban ditemukan tewas kemarin petang di Mess PT Nusantara Hidrotama di Kecamatan Pagar Julu. Pihak kepolisian yang menerima laporan kejadian itu lalu menuju lokasi.

Baca: Orangtua Harus Perhatikan Ini: Main Air Dekat Trafo Listrik, Siswa SD Tewas Tersetrum

Baca: Kecelakaan Kerja di PT Lonsum Estate Rambong Sialang, Pekerja Tewas Tersengat Listrik

Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi tidur telentang di atas kasur dengan kondisi tidak memakai baju, tetapi memakai celana pendek. Di dada korban, ditemukan kabel listrik yang terlilit hingga ke bagian bokong.

“Di dada korban di temukan kabel listrik terlilit hingga ke pantat yang sedang tercolok ke stop kontak dan kabel tersebut ada terkelupas. Saat diperiksa tim identifikasi, di dada dekat leher korban ada luka bakar mirip sengatan listrik serta di bagian pinggul pantat,” ujarnya.

Baren mengatakan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dong Bo diduga tewas karena tersengat listrik. “Di sekujur tubuh korban tidak temukan tanda-tanda kekerasan serta di lokasi TKP tidak ada benda tajam ataupun benda tumpul,” ujar Baren.

Dia mengatakan korban bukan merupakan PT Nusantara Hidrotama. Namun, korban datang dari negara asalnya untuk melamar kerja di PT tersebut. Korban tiba di Taput pada Sabtu (7/10/2023).

“Korban datang dari negara asalnya Cina ke PT NH, melamar melalui aplikasi yang di buat oleh PT NH di negaranya. Setelah korban mendaftar lewat aplikasi tersebut lalu pihak perusahaan menyarankan untuk melakukan survei lokasi terlebih dahulu untuk diketahui apakah pekerjaan tersebut cocok,” jelasnya.

Baca: Egrek Kena Kabel Listrik, Buruh Panen Sawit Kesetrum, Nyawanya Tak Terselamatkan

Baca: Karyawan KSO Wahana Maduma Tewas Tersengat Listrik di Padang Tualang

Baren menyebut pihaknya telah memeriksa sekitar sembilan saksi atas kejadian itu. Selain itu, jasad korban juga telah dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk diautopsi. “Untuk urusan selanjutnya tentang jenazah korban, pihak PT NH sudah berkoordinasi dengan konsulat China di Medan serta sudah berkomunikasi dengan keluarganya di China,” pungkasnya.

Share this: