Peduli di Tengah Pandemi, DPC Sedulur Jokowi Karo Bagi Masker dan Nasi Bungkus

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Sedulur Jokowi Karo membagi masker dan nasi bungkus kepada masyarakat di sejumlah lokasi di Kabupaten Karo.

KARO, BENTENGTIMES.com – DPC Sedulur Jokowi (SJ) Kabupaten Karo melaksanakan sosialisasi ke masyarakat langkah-langkah memerangi Covid-19 ,juga membagi masker dan nasi bungkus secara gratis di beberapa titik di Kabupaten Karo, seperti di Simpang Tiga Kabanjahe, Desa Tiga Panah, Kecamatan Tiga Panah, Desa Sempajaya, Tugu Perjuangan Kecamatan Berastagi, Sabtu (2/5/2020) mulai pukul 10.00 WIB.

BACA: Di Tengah Pandemi Covid-19, Ada Anak Punk Asal Rusia Bebas Ngamen di Karo: Kami Tidak Takut!

Ketua DPC Sedulur Jokowi (SJ) Erianto Perangin Angin mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana karena adanya inisiatif dari Srikandi-Srikandi Sedulur Jokowi Kabupaten Karo.

“Semua ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian. Kita melakukan dengan swadaya dengan membuat donasi di internal Sedulur Jokowi Karo. Kita tidak ada melakukan atau menerima sumbangan dari luar, selain partisipasi dari teman-teman,” ujarnya.

Erianto menambahkan, ini adalah bentuk keprihatinan, dimana saat ini kita sedang dalam bencana non alam , yang sudah menghambat perekonomian. Pihaknya juga menyosialisasikan ke masyarakat agar lebih baik berdiam diri di rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat perlu, tetap jaga jarak, pakai masker, cuci tangan yang bersih dan tetap menjaga imun tubuh.

Sementara itu Sekretaris Intina Br Sembiring didampingi Bendahara Herlina mengatakan, mereka akan terus berupaya agar kehadiran Sedulur Jokowi bermaamfaat di Kabupaten Karo.

Sementara Kapolsek Tiga Panah AKP Ramli Situmorang sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kita sangat mengespresiasi kegiatan dan bentuk kepedulian ini dan siap mendukung. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih,” ujarnya.

BACA: Lawan Covid-19, PPM Sumut Donasi Bilik Sterilisasi di Karo

Program sosialisasi serta pembagian masker dan nasi bungkus secara gratis ini dimulai dari Simpang Tiga Kecamatan Kabanjahe. Di sana terlihat Srikandi-Srikandi Sedulur Jokowi membagikan masker ke setiap pengendara mobil maupun roda dua. Selanjutnya bergerak ke Desa Tiga Panah, Kecamatan Tiga Panah, yang didampingi pihak kepolisian dari Tiga Panah. USai membagi masker, dilanjut ke Desa Sempa Jaya, Kecamatan Berastagi dan diakhiri di Tugu Perjuangan Kecamatan Berastagi.

Share this: