Anggota DPRD Karo Eko Afrianta Sitepu: Jangan Pernah Sepele

Share this:
Foto Ilustrasi: waspada virus corona.

KARO, BENTENGTIMES.com – Anggota DPRD Kabupaten Karo Eko Afrianta Sitepu terus menyampaikan imbauan terkait antisipasi penyebaran pandemi virus corona Covid-19. Dia meminta masyarakat harus mematuhi semua hal yang telah disosialisasikan pemerintah, Polri maupun TNI untuk memutus penyebaran virus yang awalnya berasal dari Wuhan, China tersebut.

BACA: Cegah Penyebaran COVID-19, Objek Wisata di Karo Ditutup Sementara

“Corona ini berbahaya. Untuk itu kita masyarakat harus patuh pada aturan serta imbaun pemerintah, Polri, TNI dan satgas. Mari kita jangan anggap sepele atau biasa-biasa saja. Pemerintah Kabupaten Karo perlu ambil sikap secara dini. Dikhawatirkan, kalau tidak patuh, nantinya ditakutkan banyak yang terpapar. Apalagi saat ini kita belum ada tes Covid-19,” kata Eko via WhatsApp, Sabtu (4/4/2020).

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Hanura ini juga meminta agar Pemkab Karo segera melakukan langkah pencegahan yang tepat dan tanggap, terutama di pintu masuk, terkait para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di wilayah Karo. Ditegaskan, harus didirikan Pos PAM tempat Satgas Covid-19 bertugas dan mereka bisa bekerja secara bergantian dan harus dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD).

“Dengan adanya penambahan waktu masa darurat Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten Karo agar tetap mengawasi ketat pintu masuk kabupaten, kecamatan, desa. Dan, agar dibuat Pos PAM di perbatasan. Kita harus mewaspadai penularannya dari orang, barang, kendaraan dan lainnya,” tuturnya.

Untuk di desa, dia juga menyarankan agar selalu menyiapkan hand sanitizer dan kepada petugas satgas yang bertugas juga harus dilengkapi APD.

BACA: Pantau Antisipasi Pandemi COVID-19 di Karo Melalui Teleconference

“Pemkab karo juga perlu mendata warga miskin untuk diberikan sembako, karena dampak dari pandemi Covid 19 ini cukup besar. Memang, sampai saat ini belum ada yang terindikasi atau terjangkit di Karo,” tandasnya.

Share this: