Daftar Pemilih Tambahan Gunungsitoli Ditetapkan, Pemilih Bertambah 58 Orang

Share this:
BMG-ADI LAOLI
Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Juliman Berkat Harefa, Happy Suryani Harefa, Fajarman Zalukhu, Bawaslu Kota Gunungsitoli, Partai Politik, TP Paslon serta stakeholder pemilu lainnya foto bersama usai acara.

“Pleno ini bukan yang terakhir, DPTB ini masih bisa bertambah maupun berkurang,” pungkasnya.

Walikota Gunungsitoli yang diwakili Kepala Kesbangpol Kota Gunungsitoli Firman Lase MPd dalam sambutannya mendukung sepenuhnya setiap tahapan yang dilaksanakan KPU Kota Gunungsitoli dalam upaya menyukseskan Pemilu 2019. Firman berharap, partisipasi pemilih di Kota Gunungsitoli pada pemilu 2019 dapat ditingkatkan.

“Pada pemilu sebelumnya, angka partisipasi pemilih di Kota Gunungsitoli berkisar 60 persen, kita harapkan pada Pemilu mendatang dapat mencapai 70 persen,” harapnya.

Dikatakan, suksesnya Pemilu 2019 bukan hanya tanggungjawab penyelenggara dan stakeholder terkait, namun seluruh masyarakat dengan peran masing-masing.

“Kita semua dapat mengambil peran menyukseskan Pemilu nanti dan Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam hal ini apa yang bisa difasilitasi, kami siap mendukung,” ujar Firman.

Firman membeberkan, upaya Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam meningkatkan partisipasi pemilih, pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan pendidikan politik kepada masyarakat, tujuannya untuk memberikan pemahaman pentingnya menggunakan hak suara pada pemilu, sehingga para pemilih mau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan.

“Pada tanggal 26 dan 27 Februari yang akan datang, Pemko Gunungsitoli melalui Kesbangpol akan melaksanakan pendidikan politik kepada masyarakat, terutama sasarannya pemilih pemula dan kaum perempuan,” ungkapnya.

Rapat Pleno ini dihadiri Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Juliman Berkat Harefa, Happy Suryani Harefa, Fajarman Zalukhu, Bawaslu Kota Gunungsitoli, mewakili Walikota Gunungsitoli, mewakili Kapolres Nias, mewakili Dandim 0213 Nias, pengurus partai politik, tim pemenangan paslon serta stakeholder pemilu lainnya, seperti Kesbangpol, mewakili Ka Lapas kelas II B Gunungsitoli dan seluruh Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dari 6 kecamatan yang ada di Kota Gunungsitoli.

Share this: