Pejabat di Jajaran Polres Karo Dimutasi, Ini Kapolsek Simpang Empat yang Baru

Share this:
ERIANTO PERANGIN-ANGIN-BMG
Sertijab pejabat Polres Tanah Karo, salah satunya Kapolsek Simpang Empat.

KARO, BENTENGTIMES.com – Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Simpang Empat, Rabu (19/12/2018) di halaman apel Mapolres Karo. Kapolres menekankan agar pejabat yang baru haru siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Kapolsek Simpang Empat yang sebelumnya dijabat AKP Nazrides Syarif SH kini digantikan oleh Iptu Dedi S Ginting SH. Selain sertijab Kapolsek Simpang Empat, Kapolres Tanah Karo juga memberikan surat penghargaan kepada 13 orang polisi jajaran Polres Tanah Karo atas keberhasilan dalam tugas.

BACA: Pengungkapan Kasus Curanmor dan Pembunuhan Dalam Sepekan di Polres Tanah Karo

Dijelaskan bahwa pelaksanaan sertijab Kapolsek Simpang Empat berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor SP/37/11/Kep/2018 tanggal 29/11/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Perwira Polri di Lingkungan Polda Sumut.

AKP Nazrides Syarif SH mendapat promosi jabatan menjadi Panit Narkoba Poldasu. Sementara, Iptu Dedi S Ginting sebelumnya menjabat sebagai Kanit Judisila dan Ranmor Polres Tanah Karo.

Sedangkan ke 13 orang polisi yang mendapat penghargaan dari Kapolres, yakni Kanit Reskrim Polsek Tigabinanga Iptu Sulem Sigalingging, Kanit Idik Satres Narkoba Ipda Mastergu L Natan Surbakti, Kanit Idik Satres Narkoba Ipda Codet Tarigan.

BACA: Ingat! Komitmen Wakapolres Karo di Masjid Raya, Berantas Judi dan Narkoba

Kemudian, Aiptu Dermawan Sitepu, Brigadir Haposan Sagala, Bripda Panji Amarta Suhardiman, Bripda Skep Saypul Ramadhan Purba yang keseluruhannya bertugas di Polsek Berastagi.

Selanjutnya, Bripka Pebrianto Sipahutar, Brigadir Imanuelta Sembiring, Bribda Mikhael Ehkel Suryanta Tarigan yang keseluruhannya bertugas di Polsek Tigapanah, lalu Aiptu Hotma Marudut Parulian Sibarani bertugas di Polsek Payung, Aipda Jeston Siagian Polres, Brigadir Dodi Nardo Tanjung yang bertugas di Pengatur TK I dan Kaurmintu Satbimmas Polres Karo Rita Jenni Br Karo.

Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sumbangsih tenaga dan pikiran pejabat lama demi kemajuan Polres Karo dan mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

“Mutasi personel Polri merupakan kebijakan pimpinan untuk saling mengisi jabatan-jabatan tertentu sebagai konsekuensi dari tuntutan organisasi,” ujar Kapolres.

Kepada pejabat baru, Kapolres mengharapkan agar memahami rumusan tugas pokok dan fungsi secara bulat dan utuh, sebagai titik tolak pengabdian diri bagi kepentingan negara dan masyarakat.

BACA: Sertijab Kasat Sabhara Polres Tebingi Tinggi, dari Soya ke Cahyandi

“Tingkatkan terus profesionalisme dan kinerja kesatuan sehingga dapat tampil secara optimal dan sesuai harapan masyarakat, terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima,” tegas perwira dengan dua melati emas di pundaknya ini.

Hadir dalam sertijab tersebut Wakapolres Kompol Edward Neuman Saragih SH, pejabat utama Kasat dan para kapolsek jajaran Polres Tanah Karo.

Share this: