Djarot: Hati Saya Tergerak Melihat Nasib Para Pensiunan PTPN 2

Share this:
BMG
Djarot Saiful Hidayat halal bi halal dengan Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN 2 se-Rayon Utara di Desa Tanjung Selamat Kabupaten Langkat, Senin (18/6/2018).

LANGKAT, BENTENGTIMES.com – Ketua Umum Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN 2 se-Rayon Utara M Dahnil Ginting SE berharap kepada Djarot Saiful Hidayat yang merupakan Calon Gubernur Sumatera Utara untuk memperhatikan nasib para pekerja perkebunan.

Ginting menyebutkan kalau penghasilan para pekerja dan pensiunan perkebunan PTPN 2 belum layak.

“Bayangkan pak, penghasilan pensiunan pekerja perkebunan masih ada yang Rp60 ribu per bulan. Bagaimana bisa menghidupi kalau penghasilan segitu. Kalau mau ngambil gaji pensiunan dan begitu pulang uangnya sudah habis. Jadi kita minta mohon dibantu pak,” sebut Ginting di hadapan Djarot dan istri Happy Farida yang hadir dalam acara Halal Bi Halal Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN 2 se-Rayon Utara di Desa Tanjung Selamat Kabupaten Langkat, Senin (18/6/2018).

(BACA: Di Rumah Wagubsu, Istri Sihar Sitorus Request Lagu Bernuansa Islami Sarat Toleransi)

Selain penghasilan, Ketum SPBUN PTPN 2 se-Rayon Utara juga meminta kepada Djarot memperhatikan keselamatan para pekerja.

“Ada teman kita yang dibacok oleh kelompok orang tidak dikenal. Kita sama-sama mengobati rekan kita itu,” ungkapnya.

Namun demikian, ia bersama seluruh para pekerja perkebunan PTPN 2 se-Rayon Utara siap memajukan PTPN 2 dan Sumatera Utara untuk kepentingan masyarakat. “Bagaimanapun PTPN 2 ini harus maju dan jaya,” tegas dia.

(BACA: Bahagianya Djarot Berhalal Bi Halal dengan Masyarakat Tapian Dolog Simalungun)

Sementara itu, Djarot Saiful Hidayat berjanji akan memperhatikan nasib para pensiunan terkhususnya pada pensiunan pekerja perkebunan PTPN 2 se-Rayon Utara.

Share this: