Gak Disangka, Warga Desa Sampun Karo Didatangi Djarot saat Asyik Masak Lemang

Share this:
BMG
H Djarot Saiful Hidayat menyambangi masyarakat Desa Sampun, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, saat sedang asyik memasak lemang, Minggu (17/6/2018) sore.

KARO, BENTENGTIMES.com – Konsentrasi sejumlah nande-nande (ibu-ibu) di Desa Sampun, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, seketika buyar tatkala dapat telepon yang menyebutkan bahwa H Djarot Saiful Hidayat bakal datang ke desa mereka, Minggu (17/6/2018) sore. Mereka antara percaya dan tidak.

Apalagi calon Gubernur Sumut nomor urut 2 favorit mereka itu sebelumnya sudah pernah dijadwalkan datang pada 9 April 2018, tapi tidak jadi datang. Mereka tentu kecewa. Sangat kecewa. Karena pada hari itu, ribuan masyarakat sudah berkumpul di Jambur Desa Sampun. Yang dinanti tak kunjung datang.

(BACA: Diberikan Senjata Khas Karo, Ini Harapan Masyarakat pada Djarot..)

Sampai akhirnya sekira pukul 17.07 WIB, H Djarot Saiful Hidayat datang bersama Relawan Sayber (Sayap Berjuang) For DJOSS Kabupaten Karo. Warga yang didominasi para ibu-ibu itu langsung berdiri dan meninggalkan masakan lemangnya saat melihat sosok Djarot hadir.

Kemudian mereka kompak bernyanyi lagu Karo berjudul ‘Menjuah-njuah’. Djarot sendiri langsung tersenyum mengembang begitu melihat sambutan luar biasa dari warga. Lalu melangkahkan kaki menghampiri warga dan menyalaminya satu per satu.

Oleh ibu-ibu itu kemudian menuntun Calon Gubernur yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur DR Sihar PH Sitorus itu masuk rumah. Di rumah milik Mustafa Bukit itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu disodori lemang khas Karo.

(BACA: PDIP Targetkan DJOSS Menang Mutlak di Karo)

“Terima kasih. Lemangnya enak sekali,” ujar Djarot sembari membagikan lemang lainnya ke awak media yang ikut mendampinginya.

Masyarakat yang menyambut kehadiran Djarot mengaku sangat bahagia. Mereka tidak menyangka Djarot hadir ke desa mereka. “Kali ini kekecewaan kami akhirnya terobati, pak,” ujar Korinti Bukit ke Djarot.

Share this: