Warga Tarutung Digegerkan Penemuan Peti Mati di Aek Sigeaon

Share this:
Polisi dan warga membuka peti mati yang ditemukan di Sungai Aek Sigeaon, Tarutung, yang ternyata kosong.

TAPUT, BENTENGTIMES.com – Setelah penemuan sesosok mayat pria di Sungai Aek Sigeaon, Tapanuli Utara (Taput) pada Selasa (5/6/2018), kini warga kembali digegerkan oleh penemuan peti mati di sungai tersebut, di wilayah tepian Jalan Rakkea Sipapagan, Kelurahan Hutatoruan IX, Kecamatan Tarutung, Kamis (7/6/2018).

Warga yang pertama kali menemukan peti mati itu, yakni Jonpir Hutagalung (37), warga Desa Saitnihuta, Kecamatan Tarutung dan Mangapul Tambunan (53), warga Pearaja, Kelurahan Hutatoruan VIII, Kecamatan Tarutung, mengatakan bahwa saat itu sekitar pukul 07.30 WIB, mereka hendak ke sawah yang bersebelahan dengan sungai.

Begitu melihat peti mati di tengah Sungai Aek Sigeaon, dia langsung memberitahukan hal itu kepada warga sekitar dan kemudian menghubungi Polres Taput.

(BACA: Geger! Ditemukan Jasad Pria di Sungai Aek Sigeaon)

Tak lama, Kaur Bin Operasional Serse Iptu Mula Sinambela bersama sejumlah personel tiba di lokasi, dan dan dibantu warga, mereka mengangkat peti tersebut dari dalam sungai. Setelah dibawa ke pinggiran, mereka membuka peti dan ternyata kosong.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki siapa yang membuang peti mati ke sungai yang membelah Kota Tarutung tersebut.

Sementara, warga menyarankan agar polisi menanyakan hal ini kep[ada seluruh pengusaha pembuat peti mati di Tapanuli Utara untuk mengusut tuntas siapa sebenarnya yang membuang peti ini ke sungai, yang telah menimbulkan keresahan bagi warga Taput, khusu8nya Tarutung.

Share this: