Ibu Kompol Andi kepada Menantunya: Jangan Kau Lupakan Ibu Ya

Share this:

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com – Marmi (50) masih tak menyangka anak sulungnya, Kompol Andi Chandra, pergi begitu cepat.

Ditemui di rumah duka, Nagori (Desa) Bandar Malela, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Minggu (22/4/2018) siang, tangisan ibu 4 anak itu seketika pecah saat melihat kedatangan Bripka Rina, istri Kompol Andi.

“Jangan lupakan ibu ya,” ujar Marmi sambil terus menangis.

Bripka Rina pun tak kuasa menahan kesedihannya. Sembari memeluk Marmi, Bripka Rina berusaha menenangkan mertuanya itu. “Ikhlaskan, Bu,” katanya.

(BACA: Waka Polres yang Hilang pada Insiden Boat Terbalik Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya…)

Sementara itu, Alim, adik Kompol Andi menuturkan, tidak ada firasat buruk sama sekali sebelum musibah itu terjadi. “Kita ikhlaskan saja lah,” ucapnya.

Alim menambahkan, pihaknya baru mendapat kabar itu pada Sabtu (21/4/2018) sekira pukul 19.30 WIB yang dikabarkan temannya di Labuhanbatu.

(BACA: Ini Profil Kompol Andi Chandra, Putra asal Simalungun yang Tewas pada Insiden Boat Terbalik)

Suasana rumah duka di Nagori (Desa) Bandar Malela, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Minggu (22/4/2018) siang.

Pantauan BENTENGTIMES.com, Minggu (22/4/2018) sekira pukul 14.00 WIB, personel Polres Simalungun, warga sekitar, kerabat dan keluarga terlihat memadati rumah duka.

Isak tangis terus terdengar dari dalam rumah duka itu. Marmi, ibu Kompol Andi, juga terlihat terus larut dalam tangisan. Tampak para kerabat berusaha menenangkan Marmi.

Aiptu Surianto, adik ipar Kompol Andi menuturkan, jenazah anak sulung dari 4 bersaudara itu masih dalam perjalanan dari RS Rantauprapat. “Kemungkinan malam baru nyampai. Naik ambulance,” katanya.

Kanit Intel Polres Simalungun ini melanjutkan, setelah tiba malam nanti, jenazah Kompol Andi akan langsung dikebumikan di Tempat Pemakaman Umun (TPU) yang tak jauh dari rumah duka.

Dan, rencananya, sebelum dikebumikan, jajaran kepolisian akan menggelar upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut.

Diberitakan sebelumnya, setelah melakukan pencarian beberapa jam dan sempat dihentikan pada Sabtu (21/4/2018) malam karena kondisi sudah tak memungkinkan, akhirnya Waka Polres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra SIK ditemukan. Namun, dia ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Sehari sebelumnya, boat yang ditumpanginya bersama para pejabat Polres Labuhanbatu terbalik di Sungai Lumut, Kecamatan panai Hilir, Kabupaten labuhanbatu.

Share this: