Waka Polres yang Hilang pada Insiden Boat Terbalik Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya…

Share this:
Jasad Waka Polres Labuhanbatu ditemukan di Sungai Lumut, Kecamatan panai Hulir, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (22/4/2018).

LABUHANBATU, BENTENGTIMES.com – Setelah melakukan pencarian beberapa jam dan sempat dihentikan pada Sabtu (21/4/2018) malam karena kondisi sudah tak memungkinkan, akhirnya Waka Polres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra SIK ditemukan. Namun, dia ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Dalam keterangan tertulis Polda Sumut Selamat yang diterima BENTENGTIMES.com Minggu (22/4/2018) pagi menerangkan bahwa Kompol Andi Chandra ditemukan sekitar pukul 09.50 WIB, di perairan Sungai Lumut, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, dalam keadaan meninggal dunia.

Diterangkan, awalnya pada Sabtu (21/4/2018) sekira pukul 16.30 WIB bertempat di Sungai Palas, Kecamatan Panai Hilir, speedboat Pol Airud yang ditumpangi Kapolres Labuhanbatu beserta rombonganyang berangkat dari Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, yang hendak menuju tangkahan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Adapun mereka yang berada di dalam boat, yakni Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK, Wakapolres Labuhanbatu Andi Chandra SIK, Kabag Sumda Polres Labuhanbatu Kompol Sendiman Purba, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Sawangin, Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu AKP H Simanjuntak.

Proses evakuasi jasad Waka Polres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra yang sebelumnya dinyatakan hilang setelah boat yang mereka tumpangi terbalik.

Kemudian, Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu AKP JF Simanjuntak, Kasi Propam Polres Labuhanbatu Iptu K Hutagalung SH, Kasat Pol Air Polres Labuhanbatu AKP Bakhdar, ADC Kapolres Labuhanbatu Bripda J Damanik, 1 ABK personel Sat Pol Airud Aiptu Jaya Syahputra dan PNS atas nama Maulana Siregar.

Diterangkan, sebelumnya, rombongan Kapolres Labuhanbatu baru saja usai melaksanakan kunjungan kerja di Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, dan sekitar pukul 16.00 WIB kembali dari Sei Berombang menuju Tj Sarang Elang.

Dan, perjalanan baru berjalan kurang lebih 10 menit, speedboat Polair yang ditumpangi Kapolres beserta rombongan diduga menabrak batang di sungai, kemudian mesin speed boad mati dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan.

Dan, saat karamnya speedboat, seluruh penumpang menyelamatkan diri masing-masing, akan tetapi Wakapolres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra SIK tidak ditemukan setelah kejadian tersebut.

Sekira pukul 16.30 hingga pukul 23.00 WIB, Kapolres Labuhanbatu yang telah menyelamatkan diri beserta personel Polres Labuhanbatu, BPBD Labuhanbatu beserta warga setempat melakukan pencarian. Namun Waka Polres Labuhanbatu belum ditemukan.

Dan, sekira pukiul 23.30 WIB, Kapolres Labuhanbatu tiba di Tangkahan Tj Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, dan atas perintah Kapolres, pencarian akan dilanjutkan pada Minggu (22/4/2018) sekira pukul 05.00 WIB.

Dan, sekitar pukul 09.50 WIB, Waka Polres Labuhanbatu Kompol Andi Chandra SIK ditemukan di perairan Sungai Lumut dalam keadaan meninggal dunia.

Share this: