Agar Becak Siantar Bisa Bertahan Dengan Kehadiran Ojek Online, Djarot Bilang Begini…

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Djarot Syaiful Hidayat saat berbincang dengan Supriadi, pemilik becak yang ditungganginya di Jalan Surabaya, Kota Pematangsiantar, Selasa (20/3/2018).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Perkembangan teknologi yang tak terbendung telah merambah ke berbagai aspek, termasuk sarana transportasi. Belasan tahun lalu mungkin tidak terbayang kehadiran transportasi online.

Kehadiran transportasi berbasis aplikasi atau daring, ini tentu menjadi tantangan bagi para supir angkutan umum perkotaan di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Kota Pematangsiantar.

Salah satu yang paling merasakan dampaknya adalah para abang-abang becak Siantar (sebutan untuk para pengendara becak bermotor, red).

Akibat kehadiran gojek online, pendapatan abang-abang becak menurun drastis. Jika hal ini tidak segera disikapi bukan tidak mungkin becak Siantar bakal berhenti beroperasi.

Menyadari kondisi itu, Djarot Syaiful Hidayat berkeinginan menjadikan becak Siantar menjadi salah satu sarana transportasi pariwisata di Kota Pematangsiantar, dengan berbasis online. Dan, ia ingin diberi nama ‘Becak Djoss Siantar online’.

Dengan begitu, para wisatawan yang ingin menggunakan jasa transportasi becak Siantar dapat melakukan pemesanan lewat aplikasi handphone.

Kata Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 ini, hal lain perlu diperhatikan adalah agar pemilik BSA memperbaiki bangku becak supaya lebih nyaman bagi wisatawan.

(BACA: Ada Djarot di Toko Ganda, Warga Beli Roti Keluar Senyam-Senyum Lihat Foto di HP)

Menurutnya, dengan begitu becak Siantar dapat bersaing dan tetap lestari sebagai ikon Kota Pematangsiantar.

Share this: