Danrem 023/KS Ajak Bulog dan BRI Rapat Koordinasi Masalah Serap Gabah Petani

Share this:
Undangan dari Bulog, BRI dan dihadiri para Dandim sejajaran Korem 023/KS mendengarkan pemaparan dari Danrem 023/KS di ruang data Makorem Sibolga, Senin (12/3/2018).

Untuk dapat merealisasikan target sergab tersebut, upaya yang dilakukan adalah dengan melibatkan Kodim jajaran Korem 023/KS melalui babinsa yang tersebar di seluruh desa wilayah Kodim.

Mereka akan melaksanakan pengawalan dan pendampingan upaya khusus (upsus) sesuai dengan MoU yang telah disepakati untuk mendukung bantuan personel dalam rangka membantu bulog untuk menyerap gabah petani dengan dukungan dana dari BRI.

“Untuk dapat mewujudkan realisasi target tersebut, kita perlu mengetahui permasalahan atau pun kendala yang mungkin ada di lapangan. Untuk itu, pada forum ini mari kita diskusikan bersama sehingga permasalahan/kendala yang mungkin akan terjadi bisa kita antisipasi, sehingga target yang telah ditentukan untuk masing-masing kabupaten/kota dapat kita realisasikan dan dengan sendirinya kita sudah ikut membantu kesejahteraan para petani kita,” ujar Danrem.

Ia menyatakan bahwa TNI, dalam hal ini Korem 023/KS beserta satuan jajarannya sangat mendukung segala bentuk upaya yang dilakukan dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan di wilayah.

Rapat tersebut dihadiri oleh para Dandim jajaran Korem 023/KS atau yang diwakili Kasdim, para pejabat Pasiter, para pejabat Bulog jajaran wilayah Korem 023/KS, BRI jajaran dan Dinas Ketahanan Pangan.

Share this: