Sudah 6 Orang yang Daftar Sekdaprovsu

Share this:
Kepala BKD Pemprov Sumut Kaiman Turnip

“Panselnya tiga dari pusat, yakni dari BKN, Menpan RB dan Setneg. Yang dari Sumut dua. Satu Pak Muhyan Tambuse dan Pak Subhilhar dari USU. Jadi kita hanya membantu administrasinya saja. Mereka nanti yang menguji calon-calon sekda itu di Medan,” ujar Ibnu S Utomo sembari mengatakan kalau pendaftaran tersebut secara terbuka untuk seluruh ASN yang ada di Indonesia. Bahkan, menurutnya, beberapa nama dari Kementerian ada yang akan mendaftar.

“Ini kan terbuka untuk seluruh ASN di Indonesia. Jadi tidak hanya ASN dari Sumut saja. Saya dengar-dengar ada ASN kita dari pusat yang berencana mendaftar,” ujar Ibnu namun enggan membeberkan siapa pejabat tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Erry Nuradi mengaku kalau dirinya sangat senang jika lelang terbuka jabatan Sekdaprovsu nantinya akan banyak diikuti pelamar. Erry juga mengaku sepenuhnya menyerahkan kepada proses seleksi oleh Timsel.

“Semua pejabat teras yang telah memenuhi syarat, terutama yang golongan IV/d dan telah memiliki jam terbang tinggi di eselon II, silahkan mendaftar ikut lelang. Saya sepenuhnya menyerahkan prosesnya pada mekanisme lelang. Tidak ada calon unggulan atau pendamping, semuanya punya peluang sama,” tegas Erry.

Terkait masih minimnya yang mendaftar, Erry mengaku tetap optimis kalau menjelang berakhirnya pendaftaran akan banyak pelamarnya.

“Kayaknya mereka masih saling menunggu. Kemungkinan menjelang ‘deadline’ pendaftaran, tanggal 9 Maret baru akan banyak mendaftar,” ujarnya.

Infomasi beredar bahwa sejumlah nama pejabat eselon II Pemprovsu dikabarkan akan bertarung dalam seleksi tersebut. Seperti Kadis Kominfo Sumut H Fitriyus, Kepala Dinas Pendidikan Sumut H Arsyad Lubis, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumut Aspan Sopian Batubara, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Sumut H Sarmadan Hasibuan dan Kadis Pariwisata Sumut Hidayati.

Share this: