Sudah 6 Orang yang Daftar Sekdaprovsu

Share this:
Kepala BKD Pemprov Sumut Kaiman Turnip

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Pendaftaran calon pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) tinggal tiga hari lagi sejak dibuka lelangnya pada 29 Februari 2018 lalu.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Kaiman Turnip, hingga Selasa (6/3), sudah empat pelamar yang mendaftar ke sekretariat panitia seleksi (pansel) di Kantor BKD Provsu. Namun dirinya mengaku tidak mengetahui siapa saja yang mendaftar.

“Yang saya dengar sudah ada yang mendaftar empat orang. Tapi nama-namanya belum bisa disampaikan karena saya lagi di Jakarta,” ujar Kaiman yang dihubungi melalui telepon selularnya.

Kaiman mengatakan, pendaftaran lelang jabatan ditutup hingga 9 Maret 2018 mendatang dan pengumuman siapa saja yang ikut dalam lelang jabatan pada 16 Maret.

“Nanti kan diumumkan siapa-siapa yang mendaftar. Direncanakan tanggal 16 Maret diumumkan siapa saja yang mendaftar,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kaiman juga menambahkan bahwa pengumuman seleksi terbuka Sekdaprovsu tersebut sudah diumumkan melalui situs sumutprov.go.id .

Informasi ini sudah dapat diketahui oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia. Oleh karenanya, kecil kemungkinan mimimnya pelamar karena alasan kurangnya sosialisasi atau informasi kepada para pelamar.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Provsu Ibnu S Utomo mengatakan bahwa Pemprovsu melalui BKD Sumut sifatnya hanya membantu persoalan administrasi seperti halnya menerima pendaftaran semata.

Sedangkan untuk Panitia Seleksi (Pansel) tidak satupun ASN Pemprovsu yang terlibat. Dari lima pansel, dua di antaranya dari Sumut namun di luar ASN, yakni Mantan Sekda Prov Sumut Muhyan Tambuse dan Akademisi dari USU Prof Subhilhar.

Share this: