Eksportir Ingin Proses Perizinan Dipangkas, Djarot: Itu Harus

Share this:
BMG
Calon Gubernur Sumut Djarot Syaiful Hidayat mendapat sambutan antusias ibu-ibu pengajian Muslim/Muslimah Desa Puji Mulyo sekitarnya saat berkunjung ke pergudangan Klumpang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (17/2/2018).

Ia mengatakan, untuk menjawab keluhan para pengusaha eksportir itu, bersama Calon Wakil Gubernur Sihar Sitorus, mereka akan memangkas proses perizinan yang panjang, yakni dengan mewujudkan e-mall. “(Proses perizinan ) Ini harus dipangkas,” ujarnya.

Untuk mewujudkan e-mall, mereka akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan seluruh kementerian terkait agar segera mewujudkan pelayanan perizinan satu atap dan pembayaran secara online.

Kemudian berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk memangkas waktu dweling time yang selama ini dinilai terlalu lama di Pelabuhan Belawan.

“Ini harus dilakukan agar para pengusaha memiliki daya saing,” tukasnya.

Setelah melakukan sesi wawancara, Djarot Syaiful Hidayat kemudian menemui karyawan pergudangan dan ibu-ibu pengajian Muslim/Muslimah Desa Puji Mulyo sekitarnya.

Ratusan karyawan dan ibu-ibu pengajian langsung menyambut Djarot Syaiful Hidayat. Kemudian, ketika Djarot didaulat memberikan kata sambutan, dia menyampaikan bahwa empat fokus utama perhatian mereka adalah masalah karyawan, petani, nelayan dan guru.

Share this: