Eksportir Ingin Proses Perizinan Dipangkas, Djarot: Itu Harus

Share this:
BMG
Calon Gubernur Sumut Djarot Syaiful Hidayat mendapat sambutan antusias ibu-ibu pengajian Muslim/Muslimah Desa Puji Mulyo sekitarnya saat berkunjung ke pergudangan Klumpang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (17/2/2018).

Untuk diketahui bahwa komoditas pinang yang selama ini dipandang sebelah mata, tapi telah menyumbang devisa ke negara sebesar Rp8 triliun per tahun.

Oleh sebab itu, dia dan seluruh pengusaha, terutama yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Pinang agar Sumut memiliki pemimpin yang dapat mewujudkan perubahan, pemimpin berpengalaman seperti Djarot Syaiful Hidayat.

Menurutnya, Sumut sudah tertinggal jauh dari kota-kota lain terutama sejak 15 tahun belakangan.

“Jadi, inilah saatnya. Kita pilih pemimpin berpengalaman dan dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi agar masyarakat Sumatera Utara sejahtera,” ujarnya.

Menanggapi keluhan pengusaha pinang, Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, sejak awal sudah menyampaikan bahwa Sumatera Utara itu jangan lagi terfokus untuk mengembangkan kelapa sawit dan karet, tapi abai terhadap komoditas pertanian lainnya.

“Sumut ini kaya loh. Ada kopi bagus. Nah sekarang ada lagi pinang yang ternyata memiliki pangsa pasar,” kata Djarot.

Share this: