Sihar Peluk Hangat Saulina Sitorus, Nenek yang Dihukum karena Menebang Pohon Itu

Share this:
Nenek Saulina Sitorus memeluk Sihar Sitorus saat Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara itu berkunjung ke kampung nenek tersebut.

Sihar mengatakan, di lingkungan masyarakat pada umumnya kerap terjadi papasan vertikal tersebut.

Seorang pemimpin harus dapat menjadi pendamai. Memihak kebenaran dan kebaikan. Jadi kalau ingin hidup di lingkungan masyarakat yang baik, ya kita harus bisa menempatkan diri sebagai objek dan sebagai subjek. Agar kita dapat hidup dengan damai,” ungkapnya.
Sesampainya di dusun Sampura, Sihar melangkah ke pemukiman warga. Menemui sejumlah masyarakat yang ada di sana. Sihar pun duduk bersama, serta mendengar keluh kesah mereka. Termasuk persoalan internal warga yang berujung kasus hukum.

Setelah mendengarkan latar belakang dari persoalan tersebut, Sihar pun menemui seorang nenek bernama Saulina Boru Sitorus, tujuan utama yang membawanya ke tempat ini.

Sulina yang baru saja menghadiri acara duka cita di sebelah rumahnya langsung dihampiri Sihar Sitorus.

Sihar pun memanggil Oppu Linda dengan panggilan Oppung. Oppu Linda pun berhenti dan menoleh kepada Sihar.
Sihar mengulurkan tangannya dan menunduk menyalami Oppu Linda. Oppu Linda mengelus pipi Sihar Sitorus seraya menyampaikan supaya Sihar memanggilnya dengan sebutan namboru. “Panggil saya namboru, Sihar,” ujar Ompu Linda.

Saat memeluk Sihar, Oppu Linda mengelus wajah Sihar dan menciumnya. Wajah keriput Oppu Linda pun seketika tampak dibasahi air matanya.

Suasana pertemuan ini semakin haru, saat Patricia datang dari belakang Sihar dan memeluk Oppung Linda dan memperkenalkan dirinya.

Share this: