Sihar Peluk Hangat Saulina Sitorus, Nenek yang Dihukum karena Menebang Pohon Itu

Share this:
Nenek Saulina Sitorus memeluk Sihar Sitorus saat Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara itu berkunjung ke kampung nenek tersebut.

TOBASA, BENTENGTIMES.com – Bakal Calon Wakil Gubernur Sumut Sihar Sitorus bersama istrinya Patricia Juanita Siahaan menaiki boat di Pelabuhan Ajibata, Parapat, Sumatera Utara, Sabtu (10/2/2018) sore.

Perjalanan Sihar sore itu untuk menemui warga di Dusun Panamean, Desa Sampura, Kecamatan Ukuran, Toba Samosir (Tobasa).

Kunjungan Sihar ke desa tersebut bukan hanya sekadar menyapa warga, tapi ada seseorang yang spesial yang harus ditemuinya.

“Yang pasti yang saya temui bukan politisi. Bukan juga seorang tokoh masyarakat. Tetapi saya harus ke sana,” kata Sihar saat di atas boat.

Meski cuaca terlihat kurang bersahabat, Sihar mengatakan dia tidak mencemaskan hal itu. “Danau Toba itu anugerah Tuhan untuk masyarakat dengan segala keindahannya. Jadi, selama niat kita tulus, alam akan bersahabat,” ucap Sihar.

Sihar mengatakan masyarakat yang dikunjunginya adalah warga yang bermukim di tepi danau.
Mereka sudah tinggal secara turun temurun, serta hidup dengan sederhana. Berdampingan satu dengan yang lain. Namun ada persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat itu. Sehingga dia harus ke sana untuk menemui mereka.

“Saya mendengar ada beberapa masalah vertikal di sana antarsesama kerabat. Saya datang ingin menyapa dan berbagi cerita damai bersama mereka,” ujarnya.

Share this: