Bupati Tapteng Bicara Tegas di Hadapan Menteri Susi

Share this:
Bakhtiar saat berada di Sekolah Pemimpin Muda Indonesia Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Menteri Susi pun langsung menimpali bahwa sebelumnya dirinya sudah berencana akan mengunjungi Sibolga dan Tapanuli Tengah. Namun, dirinya khawatir kedatangannya ke daerah tersebut justru akan menimbulkan konflik antara nelayan tradisional dan pukat trawl.

“Saya tadinya mau datang ke sana, tapi katanya tidak boleh karena nanti akan menimbulkan konflik antara (nelayan) yang trawl dan bukan trawl. Persoalannya, yang trawl itu kan cuma berapa kapal saja, tapi aparatnya membekingi trawl ini. Saya tiap hari dapat SMS dari Sibolga yang menangis karena rumponnya habis diseret oleh kapal-kapal trawl. Diberhentikan sebentar, jalan lagi besoknya. Katanya ada didukung oleh Pak Bupati, ternyata bupati justru tidak (mendukung), jadi saya kaget yang dukung mereka itu siapa,” kata Menteri Susi.

Bakhtiar langsung menyahut perkataan Menteri Susi. “Mohon izin Bu Menteri, saya baru jadi Bupati,” ujar Bakhtiar. Menteri Susi pun menjawab, “Oh bapak bupati baru, oh saya dukung, saya dukung,” ucap Susi.

Share this: