Romahurmuziy, Ketua Umum PPP Kedua yang Berurusan dengan KPK

Share this:
BMG
Romahurmuziy, Ketua Umum PPP.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Ketua Umum PPP Romahurmuziy terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Dengan tertangkapnya Romahurmuziy, maka ini untuk kedua kalinya Ketum PPP berurusan dengan KPK setelah sebelumnya mantan Ketum PPP Suryadharma Ali.

Politisi yang akrab disapa Rommy ini ditangkap KPK pada Jumat (15/3/2019), pagi sekira pukul 09.00 WIB. Lokasi penangkapan disebut berada di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya.

Sementara itu, KPK membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur (Jatim). Saat ini, mereka yang ditangkap termasuk Ketua Umum PPP Romahurmuziy sedang diperiksa di Mapolda Jatim.

“Betul, ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK, bertempat di Polda Jatim,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo.

Namun, Agus tidak menyebut siapa saja yang ditangkap. Ia juga belum menyebutkan kasus apa yang melatari OTT itu.

“Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers (konferensi pers) lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” ujar Agus.

BacaBenar! Ketum PPP Romahurmuziy Terjaring OTT di Jatim, Ini Penjelasan KPK

Dalam sebuah OTT, tim KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap.

Atas penangkapan Rommy, PPP menunggu resmi penjelasan KPK terkait OTT tersebut.

“Bahwa KPK sudah ngomong ya kita tunggu penjelasan resmi pimpinan KPK. Yang jelas, tadi Sekjen Arsul Sani buru-buru balik ke Jakarta,” kata Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha.

Share this: