Di Istana Wapres, Senyum Bupati Karo Merekah, Ini Sebabnya…

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menerima piagam penghargaan dari Wakil Presiden RI Yusuf Kalla melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise di Istana Wakil Presiden.

Bagi bupati, yang terpenting bukan soal penghargaan, tapi bagaimana penerapan strategi PUG ini mampu menjawab isu-isu kesenjangan gender di Kabupaten Karo. Terlebih, Dinas Pemberdayaan Perempuan sebagai salah satu bentuk dalam menjawab isu gender di masyarakat, sudah cukup banyak dilakukan berorientasi.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dr Hartawaty mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karo telah hadir menerima penghargaan APE ini. Begitu juga OPD terkait yang sudah ikut mendorong Pengarusutamaan Gender (PUG) sebagai tolok ukur untuk ikut bekerjasama.

“Dan apa yang diimpikan selama ini akhirnya terwujud. Pemda Karo diberikan penghargaan oleh Wapres RI yang barusan tadi diterima Bupati Karo,” terang Hartawaty di sela sela ikut menyaksikan pemberian penghargaan di Istana Wapres.

Dikatakan, Anugerah Parahita Ekapraya (APE) adalah bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya memwujudkan kesetaraan dan keadilan gender melelui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Dalam kesempatan ini, prestasi yang diraih Pemkab Karo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak merupakan kado atas kinerja yang dicapai selama ini, sehingga terpilih karena telah memenuhi syarat menerima penghargaan.

“Harapan saya, di tahun berikutnya, mari kita lebih bersinergi lagi dan saling peduli semua Organisasi Perangkat Daerah, instansi dan LSM di Kabupaten Karo untuk bekerjasama berupaya mencapai tujuan yang lebih baik lagi, agar dapat menerima penganugerahan utama APE di tahun 2019,” imbuhnya.

Share this: