Di Istana Wapres, Senyum Bupati Karo Merekah, Ini Sebabnya…

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menerima piagam penghargaan dari Wakil Presiden RI Yusuf Kalla melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise di Istana Wakil Presiden.

KARO, BENTENGTIMES.com – Betapa bahagianya Bupati Karo Terkelin Brahmana saat berada di Istana Wakil Presiden. Ini karena kabupaten yang dipimpinnya mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

Diketahui, sebelumnya Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA ) bekerjasama dengan Tim independen telah melaksanakan Evaluasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) tahun 2018 di Kementerian/Lembaga dan telah ditetapkan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota penerima dan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/ Kota.

BACA: Terbaik Kelola Dana Desa Tahun 2018 se-Kabupaten Karo, Ini Pemenangnya

Dan, berdasarkan hasil evaluasi, Pemerintah Kabupaten Karo salah satu penerima penghargaan yang disebut Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 tersebut.

Demikian disampaikan Terkelin Brahmana SH saat menerima penghargaan dari Wapres RI Jusuf Kalla melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, Rabu (19/12/2018) pukul 10.00 WIB di Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, No 6 Jakarta Pusat.

Usai menerima penghargaan, Terkelin mengucapkan terimakasih atas penghargaan tersebut. Dia menyampaikan, apa yang diterimanya ini tidak terlepas dari partisipasi dan dorongan lapisan masyarakat yang bersinergi bersama lintas OPD Pemda Karo.

“Dan, di penghujung akhir tahun 2018 ini, kita wajib bangga dan bersyukur karena dapat kado dari Wapres RI, yaitu penghargaan APE, ” ujarnya didampingi Ketua TP PKK Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana, Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dr Hartawati dan Kepala Bappeda Karo Ir Nasib Sianturi MSi.

BACA: 17 Kepala Desa se-Kabupaten Karo Dilantik, Tugas Berat Menanti

Share this: