Novel Sudah Kembali Kerja, Minta Kasus Penyiraman Air Keras Tetap Diusut

Share this:
Novel Baswedan

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Kabar bahagia menyelimuti keluarga besar KPK. Penyidik senior Novel Baswedan akan kembali bekerja pada Jumat (27/7/2018) mendatang. Novel akan kembali bertugas di Direktorat Penyidikan KPK sebagai Kasatgas.

Namun, kasus penyiraman air keras terhadap Novel belum juga menemukan hasil. Setelah 16 bulan lebih sejak ia diserang, belum ada pelaku penyerangan yang jadi tersangka.

“Kasus ini nyaris terkesan menemui jalan buntu,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangannya, Rabu (25/7/2018).

(BACA: Operasi Sukses, Penglihatan Mata Kiri Novel Diharap Berangsur Membaik)

Untuk itu, KPK tetap meminta Polri untuk tetap mengusut kasus penyerangan tersebut. Febri juga mengajak masyarakat untuk tidak lupa terhadap kejadian itu. Sebab, jangan sampai pelaku-pelaku teror terhadap penegak hukum bebas dari jeratan hukum.

“Kami mengajak masyarakat untuk terus mengingat agar pelaku-pelaku teror terhadap penegak hukum tidak dibiarkan hilang tanpa proses hukum,” tegas Febri.

Kata Febri, KPK menyambut baik kedatangan Novel yang akan kembali bekerja. Ia berharap kehadiran Novel akan menjadi tambahan semangat dalam pemberantasan korupsi.

“Kami akan menyambut baik kedatangan Novel sebagai bagian dari keluarga yang berjuang bersama. Bagian dari semangat bersama melawan korupsi,” ucap Febri.

Sebelumnya, Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo tetap mendesak Presiden Joko Widodo membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF). Tim ini tak lain untuk sesegera mungkin menemukan dalang di balik penyerangan Novel.

Share this: