Mudik Makin Lancar, Perlu Kerendahan Hati Akui Hasil Kerja Jokowi

Share this:
Suasana di gerbang tol Bocimi saat berlangsungnya mudik.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Keputusan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggenjot infrastruktur telah memberikan efek luar biasa, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur di Pulau Jawa yang kini dirasakan oleh pemudik yang menggunakan transportasi darat.

Demikian dikatakan Ketua Departemen Pengawasan Pembangunan DPP Partai Golkar Mukhamad Misbakhun. Dia menilai bahwa proses mudik Lebaran 2018 relatif sangat lancar dan minim kendala serius. Hal yang tak pernah terjadi sebelumnya adalah jarak yang jauh antara kota-kota di Pulau Jawa kini bisa ditempuh para pemudik dalam waktu lebih singkat.

(BACA: 90 Persen Jalan Nasional Siap Dilalui Pemudik)

“Faktor kunci kelancaran arus mudik saat ini sampai H-1 adalah pembangunan infrastruktur jalan tol pada zaman Pak Jokowi. Rangkaian tol lintas pantura (pantai utara Pulau Jawa) menyambung rangkaian tol di Pulau Jawa,” ujar Misbakhun, Kamis (14/6/2018).

Misbakhun juga mengatakan bahwa kelancaran arus mudik Lebaran2018 sangat fenomenal. Sebab, sebelumnya, persoalan klasik saat mudik Lebaran adalah kemacetan dari kota ke kota.

Sementara pada mudik Lebaran kali ini, relatif sangat lancar. Meski ada kemacetan, tapi masih bisa diurai. “Tol yang belum selesai 100 persen dioperasionalkan sebagai jalan tol fungsional dan berfungsi sebagai pengurai titik-titik kemacetan di beberapa daerah,” tuturnya.

(BACA: Ruas Tol Marelan-Helvetia Dibuka H-7 Lebaran, Gratis Hingga H+7)

Dia menegaskan, pembangunan jalan tol yang begitu masif juga menjadi bukti bahwa Jokowi bekerja untuk seluruh rakyat. Kini, infrastruktur yang telah terbangun juga bisa dinikmati siapa saja.

Share this: