Gara-gara Fadli Zon, Mohammad Nuruzzaman Mundur dari Partai Gerindra

Share this:
Mohammad Nuruzzaman

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Cuitan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membuat Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Mohammad Nuruzzaman resmi mundur dari partai yang dibelanya selama ini.

Nuruzzaman mengatakan bahwa cuitan Fadli Zon telah menyinggung KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

“Dari dulu saya kader di Gerindra, apapun nyinyirannya Fadli Zon, saya enggak pernah nanggepin atau merespons, apapunlah. Tetapi ketika urusannya dengan NU dan kiai NU, maka saya sebagai santri tentu sangat marah dengan pernyataan itu,” ujar Nuruzzaman, Selasa (12/6/2018).

(BACA: Anggota DPR Fraksi Gerindra: Hanya Keajaiban Yang Bisa Membentuk Koalisi Keumatan)

Menurutnya, sebelum mengomentari soal Gus Yahya, Fadli Zon seharusnya bertanya dulu kepada dirinya sehingga ia tidak akan memandang komentar Fadli Zon tersebut sebagai perbuatan yang menyinggung santri NU.

“Mestinya kan bisa tabayyun atau bertanya. Banyak yang bisa ditanyakan sesungguhnya karena Fadli Zon juga tahu saya dan kenal saya. Kalau dia tanya, kan saya bisa jelaskan. Tapi kenapa dia langsung membuat status yang menurut kami santri-santri itu menyakitkan?” ucapnya.

(BACA: Fadli Zon Dituding Selingkuh, Begini Jawabannya…)

Nurazzaman juga menyebut adanya anggapan bahwa Gerindra sekarang sudah keluar dari rel berpolitiknya sebagai salah satu alasannya untuk mundur. Menurutnya, Gerindra telah beralih dari partai yang berkiblat pada perubahan menjadi partai yang memanfaatkan isu agama untuk kepentingan politik.

Share this: