Yusril Tak Mau Ikut-ikutan dengan Amien Rais

Share this:
Yusril Iza Mahendra

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Manuver Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais yang melontarkan sejumlah pernyataan menyerang Joko Widodo dan tengah menggalang kekuatan untuk mengusung calon alternative tak serta merta diikuti oleh partai berbasis Islam yang lain.

Seperti pernyataan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang mengatakan tidak tertarik dengan manuver Amien Rais.

“Tahun 2018 ini saya tidak ingin ikut-ikutan dengan manuver Pak Amien Rais, bukan karena saya apriori, tetapi saya belajar dari pengalaman. Saya kini ketum partai. Saya ibarat nakhoda, yang harus membawa penumpang ke arah yang benar, dengan cara-cara yang benar pula,” ucap Yusril dalam keterangan tertulis, Senin (11/6/2018).

(BACA: Oh! Ternyata Amien Rais Nyapres)

Yusril mengatakan, dalam pepatah Jawa, ucapan pemimpin adalah “sabdo pandito ratu”, artinya ucapan seseorang yang kedudukannya sangat tinggi, bagai seorang pandito (guru maha bijaksana) dan seorang ratu (raja).

“Karena itu, ucapan pemimpin itu haruslah ucapan yang serius dan terpercaya. Ucapan yang sudah dipikirkan dengan matang segala akibat dan implikasinya. Ucapan pemimpin itu akan menjadi pegangan bagi rakyat dan pendukungnya,” tuturnya.

Share this: