TGB Diperiksa KPK, Ini Kata Agus Rahardjo

Share this:
Gubernur NTB Tuan Guru Bajang

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo pemeriksaan TGB terkait kasus lama.

“Nggak, nggak, nggak. Nggak ada kaitannya (Pilgub NTB). Ini kasus lama,” kata Agus Rahardjo di sela-sela buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR, Bambang Soesatyo, kompleks Widya Chandra, Jaksel, Senin (28/5/2018).

(BACA: KPK Periksa Ijeck, Pengamat: Jangan Sampai Sumut Dipimpin Koruptor)

Agus tidak mau memerinci kasus lama apa yang melibatkan TGB tapi dia memastikan tidak ada kaitannya dengan masalah Pilkada dimana TGB menjadi salah satu kandidat yang akan bertarrung.

“Aku belum dapat laporan. Tapi paling tidak, kalaupun ada pemeriksaan, itu masih yang namanya pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan), jadi belum ada akibat hukumnya sama sekali. Masih diperiksa dalam rangka pulbaket,” tambah Agus.

(BACA: Lagi, KPK Periksa Ajib Shah)

Belum diketahui masalah apa yang menyeret TGB hingga dimintai keterangan oleh KPK. Proses ini juga belum sampai ke tahap penyelidikan. “Materi nyamasih bersifat tertutup. Karena ini baru tahap yang sangat awal,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah.

Share this: