Tangisan Megawati atas Kerusuhan di Mako Brimob

Share this:
Megawati Soekarnoputri

SOLO, BENTENGFTIMES.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya aparat kepolisian dalam teror di Mako Brimob. Dia mengaku menangis mendengar kabar itu.

“Saya atas nama PDI Perjuangan menyampaikan duka bela sungkawa bagi anak-anak yang mengorbankan diri menjalankan tugas negara,” kata Mega dalam apel siaga PDIP Jateng di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/5/2018).

(BACA: Hari yang Mengharukan! Bayi Lahir Setelah Ayahnya Gugur di Kerusuhan Mako Brimob)

“Sebelum ke sini saya dikasih berita terus sampai nangis, peristiwa yang terjadi di markas Brimob itu. Lha apa kaya gitu yang kita akan turuti?” ujarnya.

Dia menilai, tindakan para teroris tersebut tidak berperikemanusiaan. Mereka tidak seharusnya menentukan hidup dan mati seseorang.

“Coba bayangkan berapa umur mereka? Apa kesalahannya? Apakah memang ia (teroris) punya hak, mereka punya hak menentukan mati hidupnya seseorang?” tanyanya tegas.

(BACA: Penyalaan Lilin dari Medan sebagai Simpati atas Tragedi di Mako Brimob)

Presiden ke-5 RI itu mengecam tindakan teror tersebut. Para kader diajak untuk tidak takut dan tetap memperjuangkan apa yang telah dibangun para pendiri bangsa.

“Tentu tidak boleh kita terima. Apakah kita mau seperti dahulu kala, apa tidak kurang 350 tahun dijajah oleh bangsa lain, yang budayanya, dan lain-lainnya berbeda kultur dengan bangsa Indonesia?” ujar Megawati.

Share this: