Presiden Bertemu Peserta Musyawarah Besar Pemuka Agama

Share this:
Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu para peserta Musyawarah Besar Pemuka Agama untuk Kerukunan Bangsa di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/2).

Musyawarah Besar Pemuka Agama untuk Kerukunan Bangsa bertema “Rukun dan Bersatu Kita Maju” dihadiri perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), dan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin).

Selain itu, akan hadir pula perwakilan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam beserta para tokoh ulama.

Sebelumnya, Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Prof Din Syamsuddin mengatakan, forum ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan dialog dari hati ke hati di antara para pemuka agama, khususnya mencari solusi atas berbagai persoalan bagi terwujudnya kerukunan bangsa.

Dikatakan Din, kerukunan bangsa relatif baik, yang ditandai terjaganya stabilitas nasional yang kondusif, hubungan antarumat beragama yang positif, dan dinamis.

Share this: