Edy Rahmayadi ke SMSI: Kalian Boleh Kritik Saya Sebagai Gubernur, tapi Bantu Juga Kasih Saran

Share this:
Pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara, periode 2022-2027, bertempat di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu, Selasa (07/02/2023).

Firdaus: Tidak Semua Wartawan Siber Paham UU ITE

Sementara Ketua Umum SMSI, Firdaus dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa pemerintah dan pers sangat diperlukan kerjasama dan saling sinergi dalam hal penyampaian pembangunan pada masyarakat. SMSI yang merupakan serikat pengusaha pers dapat memberikan kritik yang membangun untuk pemerintah.

Selanjutnya, Firdaus juga mengingatkan kepada anggota SMSI harus memahami UU ITE dalam menyampaikan informasi tersebut. Dan ke depan diharapkan anggota SMSI dapat berdampingan dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) agar dapat memahami UU ITE tersebut.

“Karena tidak semua wartawan siber ini yang memahami UU ITE itu Pak Gubernur. Jadi dengan pendampingan LBH ini nantinya kita harapkan dapat menjadi cahaya dalam lorong yang gelap,” tandasnya.

Kemudian, Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitulu dalam laporannya menyampaikan, pada kegiatan HPN 2023 ini telah melaksanakan beberapa program kegiatan di antaranya mengajak anggota SMSI melakukan ekspedisi Geopark Kaldera Toba mulai dari 4-6 Februari 2023 di Tapanuli raya, dengan tujuan untuk menggali dan menyampaikan informasi bahwa Danau Toba merupakan warisan dunia yang harus dijaga dan di lestarikan.

BacaKabar Baik Dewan Pers, SMSI Diberi Kesempatan Daftar Seluruh Anggota Untuk Pendataan dan Verifikasi

BacaEkspedisi Geopark Kaldera Toba, PDAM Tirtanadi Sambut Baik HPN 2023 SMSI

Terkait pelantikan, Erris Julietta Napitulu yang terpilih memimpin SMSI Sumut periode 2022-2027 menegaskan bahwa Ia siap membawa roda organisasi pers untuk menyuarakan pemberitaan yang mengedepankan fakta, menghindarkan hoaks dalam penyebaran informasi siber.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: